Pemprov Didesak Kucurkan Anggaran PON

  • Bagikan
Ketua Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Duwel Rawing

*Jangan Mematahkan Semangat Atlet yang Siap Bertanding

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) segera mengucurkan anggaran pelatihan atlet dari sejumlah cabang olahraga (cabor) yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, di Jayapura, Papua, Oktober 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Duwel Rawing, saat dibincangi Tabengan di gedung dewan, Rabu (23/6/2021).

Menurutnya, anggaran pelatihan bagi atlet yang nantinya berangkat mewakili Kalteng pada PON XX, harus mendapat perhatian serius dari Pemprov, sehingga atlet bisa mengeluarkan potensinya dan bertanding secara maksimal demi mengharumkan nama Bumi Tambun Bungai.

“Hal ini wajib mendapat perhatian Pemprov. Bagaimana atlet bisa bertanding secara maksimal apabila tidak melaksanakan pelatihan secara intensif, dan pelatihan tersebut harus didukung dengan anggaran yang memadai. Apabila anggaran untuk persiapan menghadapi PON XX belum dikucurkan, para atlet jelas tidak bisa berlatih dan bertanding secara maksimal,” ucapnya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini juga mengatakan, Komisi III sebelumnya telah melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng dan mendapatkan informasi bahwa anggaran untuk persiapan PON XX belum dikucurkan Pemprov Kalteng.

“Informasi yang kami dapatkan saat RDP, dari total Rp34 miliar yang diajukan ke Pemprov, hanya Rp10 miliar yang disetujui. Itu pun sampai sekarang belum dikucurkan, sehingga secara otomatis pelatihan atlet juga belum bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ungkap Duwel.

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga berharap, agar aspirasi atlet yang disampaikan melalui Komisi III bisa mendapat atensi dari pemerintah. Mengingat hal tersebut bertujuan untuk memajukan dunia olahraga khususnya di Kalteng.

“Bagaimana olahraga bisa maju apabila hal seperti ini diabaikan pemerintah. Karena itu, kita berharap agar Pemprov Kalteng segera mengucurkan anggaran persiapan PON XX. Jangan sampai mematahkan semangat para atlet yang sudah siap bertanding membawa nama Kalteng di kancah nasional,” tegas mantan Bupati Katingan dua periode ini. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *