Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Kalteng Bakti Sosial

  • Bagikan
BAKSOS- Pengurus DPD PDIP Kalteng dan DPC PDIP Palangka Raya memperingati Bulan Bung Karno yang diisi dengan kegiatan bakti sosial di Tugu Soekarno, Jalan S Parman, Rabu (23/6/2021).TABENGAN/NOVAN

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno yang jatuh pada Juni setiap tahunnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Palangka Raya menggelar kegiatan bakti sosial di Tugu Soekarno, Jalan S Parman, Rabu (23/6/2021).

Ketua DPD PDIP Kalteng Arton S Dohong mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan di Tugu Soekarno mengingat Tugu Soekarno merupakan salah satu tonggak sejarah lahirnya Provinsi Kalteng. Kegiatan ini mengusung tema Bhineka Tunggal Ika, Kerja Gotong Royong untuk Rakyat Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat.

BAKSOS- Pengurus DPD PDIP Kalteng dan DPC PDIP Palangka Raya memperingati Bulan Bung Karno yang diisi dengan kegiatan bakti sosial di Tugu Soekarno, Jalan S Parman, Rabu (23/6/2021).TABENGAN/NOVAN

“Hari ini (Rabu) DPD PDI Perjuangan Kalteng bersama dengan DPC Kota Palangka Raya menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka memeriahkan sekaligus memperingati Bulan Bung Karno. Kita sengaja memilih Tugu Soekarno, karena di sinilah awal mula berdirinya Kalteng melalui pemancangan tiang pertama oleh Presiden RI pertama, Bapak Soekarno,” ujar Arton saat dibincangi Tabengan di sela-sela kegiatan.

Menurut Arton, kegiatan bakti sosial tersebut sengaja tidak mengundang kader PDIP, mengingat saat ini Bumi Tambun Bungai masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kita sengaja tidak mengundang kader, karena seperti yang diketahui saat ini Kalteng masih diselimuti pandemi Covid-19. Sehingga kita harus menaati serta menjalani protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Dia juga mengimbau seluruh elemen masyarakat Kalteng bersama-sama menjaga kerukunan dan keragaman sesuai filosofi Huma Betang, Bumi Tambun Bungai dan Bumi Pancasila, dengan mengusung semangat dari Sang Proklamator.

“Dengan semangat Bulan Bung Karno ini kami mengajak semua kader PDIP dan masyarakat Kalteng,  bersama-sama menjaga kebersamaan, persatuan dan kerukunan di Bumi Tambung Bungai, Bumi Pancasila ini,” pungkas mantan Bupati Gunung Mas (Gumas) ini. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *