Dishub Siap Antar-Jemput Warga yang Mau Divaksinasi Covid-19

  • Bagikan

PALANGKA RAYA- Demi mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Kota Palangka Raya dan sekitarnya, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya kembali berinovasi dengan menghadirkan layanan antar-jemput bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya Alman Pakpahan mengatakan, pihaknya siap menjalankan program tersebut demi menjamin tersalurnya layanan vaksin bagi mereka yang membutuhkan bantuan dalam hal akomodasi menuju lokasi vaksinasi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya Alman Pakpaha

“Dishub siap memobilisasi, memfasilitasi dan membawa khususnya para masyarakat kelompok lanjut usia (lansia) maupun pralansia, yang membutuhkan layanan antar-jemput untuk divaksin Covid-19 pada fasilitas layanan kesehatan yang tersedia secara gratis. Selain kepada kelompok tersebut, layanan ini juga dapat dimanfaatkan masyarakat usia 18 tahun ke atas yang ingin divaksin sesuai program Pemko Juli mendatang,” ujarnya kepada Tabengan, Selasa (22/6/2021).

Alman sendiri menyadari jika Kota Palangka Raya sangatlah luas, dan dengan kondisi perwajahan kota yang beragam tentu memiliki tantangan tersendiri dalam mendapatkan layanan publik. Bagi mereka yang berdomisili di wilayah terluar Kota Cantik, pembangunan infrastruktur masih menjadi kendala dalam mobilitas, diakui Alman tidak sedikit masyarakat yang menganggap hal tersebut menjadi rintangan bagi mereka dalam memperoleh vaksin.

“Ada warga kita yang bermukim di kawasan Rakumpit dan Tanjung Pinang, untuk ke pusat kota dan Fasyankes terdekat harus melalui jalur sungai. Ada yang harus menempuh jarak berkilo-kilometer demi bisa ke Puskesmas. Dishub hadir untuk mendekatkan layanan itu kepada masyarakat agar semua bisa divaksin, dan masyarakat bisa kebal terhadap paparan virus Covid-19,” bebernya.

Untuk mendapatkan layanan tersebut, lanjut dia, masyarakat bisa memanfaatkan Call Center yang disediakan Dishub Kota Palangka Raya pada nomor telepon 0812-5820-5232, 0823-5081-6465, 0821-5056-9181, dan 0823-5888-3318.

“Armada operasional Dishub Kota seperti Bus Rapid Transit, Bus Sekolah, dan kendaraan lainnya siap melayani seluruh masyarakat Kota Palangka Raya dari 30 kelurahan dan 5 kecamatan yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19. Mari manfaatkan layanan ini agar pandemi bisa segera berakhir,” tutup Alman. rgb

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *