Ujicoba Lapangan Mini Soccer Baru di Palangka Raya

  • Whatsapp
UJICOBA- Sekretaris SIWO PWI Kalteng Indar Saksena, bersama Korlap Sepakbola Fevri Ibin, menyerahkan kaos kepada H. Hendra, pentolan club asal Kapuas,  HB88, dalam pertandingan persahabatan di lapangan mini soccer R88, Jalan Cempaka, komplek Telkom, Palangka Raya, Minggu (20/6/2021), malam.
iklan atas

*Tim SIWO PWI Kalteng Main Bareng Laskar Ngopi dan Club HB88

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM  – Antusias olahraga di Kota Palangka Raya, mulai menggeliat. Selain untuk meningkatkan olahraga dan imunitas juga membangun kebersamaan dengan menggunakan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan lainnya.

Salah satunya terlihat dari adanya pertandingan sepakbola persahabatan dua sampai tiga tim di bumi Tambun Bungai tersebut.

Apalagi kehadiran lapangan mini soccer yang baru, dinamakan Mini Soccer R88, di Jalan Cempaka, komplek Telkom, Palangka Raya, menambah geliat olahraga masyarakat kian lengkap.

Untuk mengenalkan lapangan mini soccer, tim SIWO PWI Kalteng berkesempatan untuk ujicoba lapangan rumput sintetis sepakbola  pertama di Ibu Kota Provinsi tersebut dengan bermain bersama tim Laskar Ngopi dan Club asal Kabupaten Kapuas HB88 serta Persepun FC.

Kegiatan pada Minggu (20/6/2021), pukul 20.00 WIB-23.00 WIB, dengan jarak waktu yang ditentukan, menambah geliat olahraga bertambah semangat.

“Ini salah satu meningkatkan olahraga serta menambah imunitas sehingga bertambah juga semangat dalam membina dan meningkatkan olahraga, terutama sepakbola dan futsal. Kami juga berterima kasih kepada kawan-kawan Laskar Ngopi, Persepun dan HB88 yang bermain bersama secara beegantian. Selain itu, kami juga kawan-kawan jurnalis bisa latihan dan olahraga bersama,menjaga kebugaran usai kesibukan pekerjaan liputan,” kata Giben, Ketua SIWO PWI Kalteng, usai kegiatan, Senin (21/6/2021).

Begitu juga yang dikatakan oleh Arhensa Putra Hendra, salah satu pemain HB88, pihaknya menyambut baik antusias masyarakat yang ingin meningkatkan berolahraga di lapangan rumput sintetis menjaga imunitas agar tetap terjaga.

“Antusias kawan-kawan pecinta olahraga sangat baik, sehingga lapangan mini soccer ini salah satu lapangan alternatif untuk berolahraga baik siang ataupun malam. Karena bisa bermain sehabis kerja, aktivitas dan waktu kapanpun. Kami terimakasih kepada masyarakat yang menyambut  baik adanya lapangan mini soccer ini untuk menambah sarana olahraga masyarakat,” katanya.

Sama halnya yang dikatakan oleh Syarif, managemen Persepun FC ini menyebut lapangan mini soccer R88 pertama di Palangka Raya, selain sebagai wadah alternatif olahraga juga memberikan kenyamanan untuk pengunjung dan pemain, salah satunya adanya lokasi jogging track untuk umum, dan sarana olahraga.

“Kami melihat selain untuk olahraga sepakbola mini, pengelola juga memanjakan pengunjung atau warga bisa joging santai di arena sekitar, sehingga warga akan nyaman dalam berolahraga,” ucap Syarif.

Pertandingan diawali dengan Persepun menghadapi club asal Kapuas, dengan durasi waktu 40 menit. Setelah itu jeda waktu 10 menit, dilanjutkan Persepun menghadapi Laskar Ngopi, sementara tim asal Kapuas, istirahat menunggu ditempat yang disiapkan dengan menjaga jarak yang cukup jauh.

Selanjutnya istirahat dengan menjaga jarak, kemudian dilanjutkan HB88 menghadapi SIWO PWI Kalteng sebanyak tiga babak, yang kemudian istirahat dilanjutkan SIWO PWI Kalteng menghadapi Laskar ngopi.

Semua tim memenangkan satu dengan yang lain, sehingga komposisi pertandingan dimenangi oleh club HB88.

Untuk lapangan mini soccer R88 sendiri, dengan luas 60×40 meter, di kelilingi hutan tengah kota, yang dimiliki oleh lahan Telkom, yang dikelola oleh Mini Soccer R88, yang baru sekitar tiga hari terahir.ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas