Pengendara Beat Tewas Disambar Truk

  • Bagikan
LAKALANTAS- Tampak kondisi korban dan pihak Satlantas saat melakukan olah TKP. TABENGAN/YAKIN

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di Jalan Trans Palangka Raya-Kuala Kurun, tepatnya di Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (20/6/2021).

Sebuah truk dump Mitsubishi warna kuning KH 8196 TN yang dikemudikan Darmadi bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat warna hitam KH 4142 NV yang dikendarai Tantri Manaheta.

Kapores Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatlantas Iptu Wildaniar membenarkan terjadinya peristiwa nahas tersebut. Menurutnya, truk dump Mitsubishi yang dikemudikan Darmadi melaju dari arah Kuala Kurun menuju Palangka Raya dan sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Tantri Manaheta dari arah Palangka Raya menuju Kuala Kurun.

Pada saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sepeda motor Honda Beat ingin mendahului truk tronton yang ada di depannya, sehingga melambung ke kanan. Sementara dari arah berlawanan datang truk dump Mitsubishi dari arah Kuala Kurun menuju Palangka Raya.

“Karena jarak yang terlalu dekat, sepeda motor menabrak truk dump Mitsubishi. Akibat dari kejadian lakalantas tersebut pengendara motor Beat meninggal dunia dan penumpangnya bernama Gadis mengalami luka-luka,” beber Wildaniar.

Wildaniar menerangkan, penyebab lakalantas itu, pengendara sepeda motor Honda Beat tidak memerhatikan jalan di depan pada saat ingin melambung atau mendahului truk di depannya.

“Untuk kondisi jalan lurus, memiliki marka jalan putus-putus, siang hari cuaca cerah, dan arus lalin lancar,” pungkasnya. c-mye

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *