Bupati Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksin Tahap Pertama 142 Karyawan PT BGA

  • Bagikan
SUKSESKAN VAKSIN NASIONAL - Bupati Kobar Hj Nurhidayah Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksin Tahap Pertama 142 Karyawan PT BGA, Kamis (17 /6).ISTIMEWA

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wikayah Kabupaten Kotawaringin Barat, PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) melaksanakan vaksinasi secara mandiri. Di tahap awal ditargetkan 142 karyawan menerima vaksin. Kegiatan vaksinasi di PT. BGA disaksikan langsung Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Kamis (17 /6/2021).

Amzah Mulyadi Regional Head PT. BGA Kotawaringin menjelaskan, kegiatan ini adalah upaya mendukung pemerintah dalam mencegah laju penyebaran Covid-19 sekaligus untuk menjaga kesehatan karyawannya.

SUKSESKAN VAKSIN NASIONAL – Bupati Kobar Hj Nurhidayah Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksin Tahap Pertama 142 Karyawan PT BGA, Kamis (17 /6).ISTIMEWA

“Karyawan adalah aset kita untuk itu sedapat mungkin kita laksanakan upaya dalam menjaga kesehatan mereka,” kata Amzah.

Dan Menurutnya, selain melakukan vaksinasi, PT BGA pun sangat ketat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), hal itu guna mencegah terjadinya penularan virus Corona yang kini masih terjadi di Kobar.

Sementara itu, Tim medis PT BGA dr. Brian mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah bagian mendukung program vaksinasi gotong royong, dimana vaksin yang diberikan jenis vaksin Sinopharm.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT BGA yang turut serta menyukseskan gerakan vaksinasi di Kobar. Sehingga diharapkan angka penularan dapat ditekan.

“Saat ini pemerintah sedang gencar gencarnya untuk memenuhi target vaksinasi kepada masyarakat, kita sudah merasakan dampak pandemi covid-19 ini kita belum tahu sampai kapan berakhirnya, karena dampaknya global, oleh sebab itu pemerintah terus menginventarisir seluruh masyarakat supaya semuanya terlindungi oleh jaminan kesehatan yaitu berupa vaksin,” tambah Hj. Nurhidayah.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati mengajak karyawan yang hadir untuk bersama-sama pemerintah mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal.

“Dengan doa dan upaya kita bersama semoga masyarakat Kotawaringin Barat selalu sehat dan pandemi ini segera berakhir,” ujar Hj. Nurhidayah

Bupati Hj. Nurhidayah yang hadir didampingi kepala dinas kesehatan dan Asisten Pemerintahan dan Kesra mengapresiasi vaksinasi secara mandiri oleh perusahaan ini.

“Vaksinasi mandiri oleh PT.BGA ini menjadi pertama di Kalteng yang dilakukan oleh perusahaan kita harapkan langkah ini bisa diikuti.c-uli 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *