BEKALI KEMAMPUAN LISTRIK-PNS Ragil Cerdaskan Mahasiswa

  • Bagikan
PEMBEKALAN - PNS Ragil dengan antusias membagi kemampuan di bidang listrik kepada mahasiswa Unkrip, UMP, IAHN pada kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan. ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM  – Salah satu dari 9 Kemampuan Zeni, yaitu Perbekalan Air dan Listrik menjadi materi yang menarik bagi mahasiswa Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP), Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP), Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) pada kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan.

PNS Ragil dengan antusias membagi kemampuan di bidang listrik kepada mahasiswa yang rata-rata merupakan mahasiswa jurusan teknik sipil. Selain melatih bagaimana memasang jaringan listrik, PNS Ragil juga mengenalkan Genset 60 KVA yang digunakan sebagai sumber listrik cadangan bila listrik PLN padam.

BEKALI KEMAMPUAN LISTRIK-PNS Ragil Cerdaskan Mahasiswa

Kemampuan listrik diajarkan kepada para mahasiswa agar dapat diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat, bila ada permasalahan listrik di masyarakat para mahasiswa dapat membantu mengatasi karena telah mendapat pelatihan kemampuan di bidang listrik.

Dari pengetahuan tentang listrik tersebut para mahasiswa merasa senang karena mendapat ilmu baru yang bisa diaplikasikan di lapangan. Roky salah satu mahasiswa UNKRIP Roky Saputra menyampaikan rasa terima kasih dengan penyampaian materi listrik yang sangat berguna bagi para mahasiswa.

“Saya senang dapat mengikuti kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan serta adanya materi tambahan berupa pengetahuan listrik yang sangat bermanfaat bila diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat”, kata Roky.

Dandenzibang 2 Palangka Raya Zidam XII/Tpr , Letkol Czi Gerald Nusra menyampaikan, kegiatan ini ditujukan untuk membekali para mahasiswa dengan ilmu-ilmu aplikatif yang sangat bermanfaat bagi mereka saat berada di tengah-tengah masyarakat.ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *