CIPTAKAN TEROBOSAN KREATIF-Lemkapi Berikan Presisi Award ke Polda Kalteng

  • Whatsapp
PENGHARGAAN - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menerima Presisi Award dari Lemkapi.ISTIMEWA
iklan atas

Lahirnya sejumlah terobosan dan inovasi kreatif dari Polda Kalteng nyatanya mendapat apresiasi dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Secara langsung Lemkapi memberikan Presisi Award kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo atas terobosan kreatif pembuatan aplikasi Traffic Service Center (TSC), Samsat Online Isen Mulang (Samolim) dan Zebra Responsif (Zebres).

Pemberian Presisi Award berlangsung di Aula Arya Dharma Polda Kalteng, Kamis (17/6) oleh Direktur Eksekutif Lemkapi, Edy Saputra Hasibuan dengan diikuti Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan pejabat utama Kalteng.  “Pemberian Presisi Award ini merupakan hasil penelitian dan pemantauan kami terhadap kinerja Polda Kalteng. Banyak sekali inovasi yang ditemukan dan terobosan yang diciptakan selama Irjen Pol Dedi Prasetyo menjabat sebagai kapolda,” ucap Direktur Eksekutif Lemkapi, Edy Saputra Hasibuan.

Melalui inovasi tersebut, lanjut Edy, memberikan perlindungan ke masyarakat dan pelayanan yang cepat di tengah pandemi Covid-19. Dari survey yang dilaksanakan Lemkapi, sebanyak 84 persen masyarakat puas terhadap kinerja Polri pada tahun ini.  “Banyaknya inovasi yang hadirkan termasuk dari Polda Kalteng merupakan cita-cita menghadirkan Polri yang presisi. Kami datang menyampaikan apresiasi mewakili masyarakat. Kami harapkan inovasi terus dilakukan untuk memberikan pelrindungan masyarakat. Masyarakat membutuhkan kehadiran polisi,” jelasnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan rasa terima kasih atas pemberian Presisi Award dari Lemkapi. Ia menilai Lemkapi merupakan suatu Lembaga independent yang kredibel dan sudah diakui serta selama ini konsisten memberikan saran untuk memajukan kepolisian. “Kita selalu memotivasi pejabat di Polda Kalteng untuk terus memberikan inovasi kreatif yang berdampak langsung ke masyarakat. Hal ini ditangkap langsung Ditlantas dengan mengeluarkan aplikasi TSC, Samolim dan Zebres,” katanya.  fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas