Dinasty Pulpis Juara Danone Cup 2018

30

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sekolah Sepakbola (SSB) Dinasty Pulang Pisau berhasil menjadi jawara Danone Nation Cup 2018 zona Kalimantan Tengah (Kalteng). Atas keberhasilan itu, tim asal Bumi Handep Hapakat ini akan berangkat ke Jakarta pada Maret nanti untuk bertanding di tingkat nasional.

Ketua panitia pelaksana, Marali mengatakan, SSB Dinasty meraih gelar juara umum setelah pada babak final, Minggu (25/2), berhasil mengalahkan FC Suppel Kapuas melalui adu penalti. Dalam babak tos-tosan, Dinasty Pulpis menang dengan skor 5-3. Meskipun menjadi runner up, Suppel Kapuas mendampingi Dinasty Pulpis ke tingkat nasional.

“Jadi dua tim yang berangkat ke tingkat nasional untuk wakili Kalteng, Maret nanti berangkat ke Jakarta, semoga bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk Kalteng di nasional,” kata Marali, Senin (26/2). Danone Nation Cup 2018 zona Kalteng diikuti 27 tim, berlangsung selama 2 hari di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (24/2) dan babak final Minggu (25/2).

Juara ketiga diraih Sylva Kalteng FC. Sementara SSB Surya Persada Kotawaringin Barat menjadi tim fairplay. Pemain terbaik diraih Riswan dari SSB Dinasty Pulpis dan Hamdan Haikal dari SSB Surya Persada setelah berhasil mencetak 11 gol.

Turnamen ini sebelumnya dibuka Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalteng, Aries Marcorius Narang. Ia pun memberikan apresiasi atas turnamenuntuk usia muda ini untuk membina pesepakbola usia dini dan berharap dapat melahirkan pesepakbola handal asal Kalteng. yml

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here