4 Rumah Warga Barut Ludes Terbakar

  • Whatsapp
KEBAKARAN – Warga berupaya memadamkan api yang melalap rumah warga Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah, Barito Utara, Kamis (17/6). ISTIMEWA
iklan atas

MUARA TEWEH/TABENGAN.COM – Musibah kebakaran melanda Desa Lemo I, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara. Sebanyak empat rumah habis dilalap sijago merah, Kamis (17/6) pagi pukul 06.30 WIB. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barut H Gazali melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik  Rijali Hadi mengatakan, salah satu rumah milik Karyadi, habis terbakar beserta isinya.

Personel dari BPBD Barito Utara, MPA Desa Lemo II, aparat Desa Lemo I dan warga masyarakat Desa Lemo I dan II, sigap melakukan pemadaman api hingga tidak menjalar ke pemukiman lainnya.  Peralatan yang digunakan untuk memadamkan kebakaran, mesin pemadam portable dan peralatan MPA Desa Lemo II, mesin pemadam portable dan peralatan MPA Desa Lemo I, dan mesin pompa air milik masyarakat sekitar.

Sekitar pukul 07.50 WIB, api dapat dipadamkan. Penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Kepala Desa Lemo I, Nuripansyah menyampaikan, warga yang terkena dampak kebakaran adalah rumah Kariadi, 1 buah rumah dengan jumlah jiwa 5 orang dan kebetulan pemilik rumah tidak berada di tempat,” kata Nuripansyah. Kemudian rumah Zam-zam (Alm) yang terbakar bagian dapur, rumah Amat yang terbakar bagaian dapur, dan rumah Darmadiansyah yang juga terbakar pada bagian dapur.  Jumlah kerugian materi belum bisa dipastikan dan tidak ada korban jiwa,” kata Kades Lemo I Nuripansyah.   c-hrt

iklan atas

Pos terkait

iklan atas