HUT Ke-56 Pemko Tanpa Perayaan

  • Bagikan
PEMKO – Wali Kota Palangka Raya Fairid Napari memimpin Apel Gabungan TNI/Polri/ASN dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya ke-56 Tahun 2021 di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Kamis (17/6/2021).TABENGAN/YULIANUS

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Tanggal 17 Juni 2021, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya tepat berusia 56 tahun. Biasanya dalam menyambut perayaan HUT Pemko, kerap digelar berbagai kegiatan, mulai dari festival budaya, pameran UMKM, hingga upacara peringatan.

Namun, tahun ini hal berbeda masih dirasakan, seperti pada perayaan HUT Pemko tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19 masih melanda. Masih tak ada perayaan meriah. Hanya dirayakan dengan upacara di Halaman Balai Kota Palangka Raya, yang dilakukan dengan sangat terbatas dan disiplin protokol kesehatan (prokes) ketat.

Peringatan HUT Pemko kali ini mengangkat tema sinergi kolaborasi dan integritas dalam mendukung tercapainya Kalteng makin berkah, untuk mewujudkan Kota Palangka Raya yang maju rukun dan sejahtera untuk semua.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat memimpin upacara gabungan terbatas tersebut mengatakan, momen peringatan HUT Pemko kali ini harus tetap menjadi semangat baru bagi pemerintah hingga masyarakat Kota Palangka Raya dalam membangun masyarakat yang cerdas dan membangun daerah dengan mengutamakan sinergitas bersama untuk memutus mata rantai sebaran virus Covid-19.

“Jadikan momen ini sebagai semangat baru pembangunan dengan partisipasi seluruh masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan, khususnya pandemi Covid-19. Kita sudah 15 bulan berhadapan secara langsung dengan pandemi ini, dan bukan waktu yang sebentar. Itu membuktikan kita adalah pribadi yang tangguh. Kita pasti bisa melewati ini jika kita bisa bergotong royong dengan satu tujuan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ajaknya.

Di sisi lain, Fairid tetap berharap dengan bertambahnya usia Pemko ini, pihaknya mampu menelurkan kebijakan-kebijakan dan program strategis guna membangun sumber daya manusia yang baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Serta tak lupa, menjadikan Pemerintah Kota Cantik ini menjadi pemerintahan yang profesional dan berdaya saing tinggi.

“Tak bisa kita pungkiri, meskipun di tengah pandemi kami harus terus mengejar pembangunan daerah. Sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, sosial, ekonomi, dan budaya tetap menjadi prioritas utama kami. Juga akan terus diiringi dengan peningkatan pada bidang layanan publik, demi memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Palangka Raya yang membutuhkannya,” tuturnya.rgb

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *