Vaksinasi Usia 18 Tahun Dibuka Juli

  • Whatsapp
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Dalam rangka mendukung program pemerintah mempercepat proses vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota Palangka Raya segera membuka vaksinasi umum bagi seluruh masyarakat Palangka Raya yang berusia 18 tahun ke atas.

“Sesuai arahan pemerintah pusat juga, jadi akseptor yang pada awalnya para tenaga kesehatan dan mereka yang bekerja di layanan publik, kemudian masyarakat disabilitas, tenaga pendidik dan para lansia, maka pada Juli ini kami buka pendaftaran untuk usia 18 ke atas,” kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Rabu (16/6/2021).

Fairid menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi tersebut akan digelar hampir di seluruh fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kota Palangka Raya, mulai pukul 08.00-12.00 WIB setiap Senin sampai Sabtu.

“Kami telah bekerja sama dengan seluruh Puskesmas, rumah sakit maupun klinik negeri dan swasta. Cara mendaftar cukup mudah, masyarakat hanya perlu klik web http://bit.ly/vaksinc19palangkaraya. Setelah masuk web pendaftar akan diarahkan mengisi identitas,” ujar Fairid.

“Saya tak henti-hentinya mengajak masyarakat agar ikut serta dalam menyukseskan vaksinasi guna membentuk kekebalan tubuh,” tambahnya lagi.

Vaksin Covid-19 ini membutuhkan 2 dosis yang disuntikkan dalam interval 2 minggu atau 14 hari. Dosis pertama tujuannya untuk memicu respons kekebalan awal. Sedangkan dosis kedua (booster) untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. Antibodi akan optimal setelah 14-28 hari dari suntikan kedua dilakukan.

“Setelah vaksinasi, tetap patuhi prokes memakai masker dengan benar, menjaga jarak serta hindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir agar pendemi dapat segera berakhir,” tutupnya. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas