Geger! Pencurian Tali Pocong di Kuburan TPU Muslimin

  • Whatsapp
TALI POCONG- Personel Polresta Palangka Raya saat mendatangi lokasi pencurian tali pocong.TABENGAN/FERRY WAHYUDI
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Para pelayat dan warga di kawasan Jalan Pelatuk, Kota Palangka Raya, tepatnya di Pemakaman Muslim digegerkan dengan tertangkapnya pelaku pencurian tali pocong, Selasa (15/6/2021) siang.

Aksi pelaku yang diketahui bernama Hendra Prayitno, terbilang nekat karena dilakukan di hadapan para keluarga almarhum dan pelayat yang hadir saat proses penguburan jenazah.

Informasi di lapangan, kejadian bermula saat anak almarhum membuka tali pocong ayahnya dan menaruhnya di samping jenazah.

Tiba-tiba pelaku mengambil dengan cara diam-diam tanpa sepengetahuan keluarga, namun aksi pelaku diketahui anak almarhum dan meneriakinya.

Usai diamankan, pelaku lalu digeledah oleh kerabat almarhum dan ditemukan tali pocong yang hilang di celana saku kanan.

Amsan (31), penjaga makam, mengungkapkan, memang mencurigai seseorang yang tidak dikenal menggunakan kaus hijau menuju acara prosesi pemakaman almarhum Hamid Arif.

“Saat prosesi jenazah akan diturunkan ke liang lahat terjadilah keributan kecil antara keluarga almarhum dikarenakan terdapat tali pocong yang telah hilang,” katanya.

Disebutkan, tak berapa lama warga segera menangkap pria berambut gondrong yang mencurigakan. Saat diperiksa ternyata benar ditemukan tali pocong.

Selepas kejadian, SPKT Polresta Palangka Raya pun segera mendatangi lokasi pemakaman dan membawa pria yang diketahui sebagai warga Jalan Sanggabuana II. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas