Lagi, 2 Pasien Covid-19 Kobar Meninggal

  • Bagikan
Personel Polsek Arut Selatan saat mengawal pemakaman jenazah Covid-19. YULIANTINI

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM– Angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus bertambah. Hal ini menjadi peringatan bagi masyarakat agar tidak ceroboh terhadap virus Corona. Hingga 14 Juni 2021, kasus aktif Covid-19 sebanyak 312 orang dan meninggal 73 kasus.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachruddin mengatakan, masih terjadinya kasus aktif Covid-19 di Kobar, diharapkan masyarakat jangan abaikan protokol kesehatan. Selain itu, masyarakat harus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan daya tahan tubuh melalui vaksinasi.

“Angka kematian akibat dari serangan virus Corona di Kobar lumayan tinggi, hari ini saja, Selasa (15/6/2021), ada 2 orang meninggal dunia. Kedua orang itu merupakan pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Kobar yang masih menjalani perawatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dan kedua pasien tersebut berusia 30 tahun,” jelas Fachruddin.

Menurutnya, persentase angka kematian di Kobar 1,9 persen. Sebab itu, masyarakat Kobar diimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan jangan ragu vaksinasi Covid-19.

“Mari kita sukseskan vaksin Covid-19 untuk membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh, sehingga tubuh kebal terhadap penyakit,” kata Fachruddin. c-uli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *