Mantir Adat Tikam Badut hingga Tewas

  • Bagikan
TEWAS- Korban Onong tewas ditikam HT, Mantir Adat Desa Karetau Sarian, Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gumas. ISTIMEWA

KUALA KURUN/TABENGAN.COM– Diduga akibat dendam lama, Mantir Adat Desa Karetau Sarian, Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas berinisial HT, menikam seorang warga hingga tewas, Minggu (14/6).

Korban bernama Onong alias Bapak Badut tewas seketika dengan satu tikaman. Pelaku menggunakan pisau pinang menikam dari belakang dan tepat mengenai perut atau bawah dada sebelah kiri korban. Akibatnya, pria tersebut langsung tewas di tempat kejadian.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kasat Reskrim Polres Gumas AKP Afif Hasan mengatakan, saat ini pelaku telah diamankan jajarannya.

“Pelaku masih belum bisa dimintai keterangan karena masih syok, atau seperti ada penyesalan mendalam,” ujarnya ketika dikonfirmasi di Polres Gumas, Senin (14/6).

Dia menceritakan, kejadian diduga bermula dari acara minum-minuman keras pesta pernikahan di wilayah setempat, yang tidak ada pemberitahuan kepada Polsek Kahayan Hulu Utara.

Entah kenapa, diduga karena dendam yang sebelumnya mereka sempat ada permasalahan, HT yang merupakan Mantir Adat Desa secara langsung menikam korban tanpa peringatan apa pun.

Kejadian itu spontan dilakukan pelaku atas dasar dugaan emosi yang mengakibatkan gelap mata. Sebelumnya, pelaku ikut minum miras dalam pesta tersebut. Usai korban meninggal, pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek terdekat. drn

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *