Gempar! Bayi Dibuang di Hutan

  • Whatsapp
PENEMUAN BAYI- Tampak bayi mungil yang ditemukan warga di hutan, tepatnya di Jalan Abeh Raya Buntok, Minggu (13/6).ISTIMEWA
iklan atas

BUNTOK/TABENGAN.COM- Warga di kawasan Jalan Abeh Raya, Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Minggu (13/6) sekitar pukul 07.30 WIB, mendadak gempar. Pasalnya, ada 2 anak kecil bersama orang tuanya yang ingin ke gereja melaksanakan Ibadah Minggu, menemukan bayi malang ditaruh atau dibuang di dalam hutan.

Awalnya 2 orang anak itu menyampaikan kepada ibunya, mendengar suara bayi menangis, tapi sang ibu tidak yakin dan menyatakan bahwa itu suara burung saja.

Setelah ibunya beranjak cukup jauh dari kedua anaknya, tiba-tiba salah satu bocah kecil itu menceritakan kepada pasangan suami istri yang kebetulan lewat di jalan sepi tersebut. Dia bilang ada mendengar suara bayi menangis.

Mendengar cerita anak kecil, kedua pasangan suami istri itu langsung mendatangi asal sumber suara bayi tersebut. Betapa terkejutnya pasutri itu ketika melihat sosok bayi mungil yang baru dilahirkan beberapa jam tergeletak di rerumputan.

Setelah melihat bayi itu, sang istri bernama Erna tidak langsung mengangkatnya, namun meminta suaminya Wiwid melaporkan kepada pihak kepolisian di simpang lampu merah kangkung untuk di bawa ke rumah sakit.

Setelah anggota kepolisian datang menggunakan mobil patroli, akhirnya bayi itu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok untuk mendapatkan pengobatan.

Setelah diobati oleh petugas medis di RSUD, karena ada sejumlah luka di kepala dan badannya akibat terkena duri atau rumput yang tajam, bayi itu pun terlihat sehat dan bugar kembali.

“Saya dan suami biasa melewati jalan tersebut untuk sekadar santai di pagi Minggu, tiba-tiba 2 bocah melaporkan mendengar suara bayi dan alhamdulillah bayi itu masih hidup, meskipun ada luka-luka,” cerita Erna kepada wartawan.

Sementara itu, Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok dr Norman Wahyu melalui Humas RSUD Jaraga Sasameh Buntok Noorhalidah mengatakan, bayi yang ditemukan warga di semak belukar itu berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 3,355 kg dan panjang bayi 51 cm.

“Kondisi bayi berjenis kelamin laki-laki ini sehat dan stabil, sedangkan umur bayi diperkirakan di bawah satu hari dengan keadaan plasenta masih utuh dan segar,” terangnya.

Kapolres Barito Selatan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Dusun Selatan Iptu Suranto membenarkan kejadian penemuan sesosok bayi pada Minggu sekitar pukul 07.30 WIB.

“Saat ini kita masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi di semak belukar di Jalan Barito Raya Buntok tersebut dan bayi yang ditemukan itu sudah dibawa ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok untuk dilakukan perawatan,” katanya. c-dan

iklan atas

Pos terkait

iklan atas