RAKER PGLII KOTA PALANGKA RAYA- Kehadiran PGLII Harus Dirasakan Masyarakat

  • Bagikan
UNTUK MASYARAKAT - Foto bersama Rakerda PGLII Kota Palangka Raya, Jumat (11/6).TABENGAN/Pdt Daniel SG

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII) Kota Palangka Raya mengelar Rapat Kerja Daerah, Jumat (11/6) di Gereja Misi Injili Indonesia (GMII) Palangka Raya.

Kegiatan diawali dengan dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Ketua Umum PGLII Wilayah Kalimantan Tengah Pdt. Maruba Rajagukguk M.Th.

Dalam khotbahnya, Pdt. Maruba Rajagukguk mengajak para pengurus untuk merenungkan Roma 12:3 yakni “Berdasarkan kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, aku berkata kepada setiap orang di antara kamu: Janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaklah kamu berpikir begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing”.

Pdt. Rajagukguk mengingatkan kepada pengurus dan para pendeta yang hadir dalam Rakerda tersebut agar dapat menyusun target yang dapat terukur dan dilaksanakan. Sehingga setiap program PGLII dapat berjalan dengan efektif.

“Pikiran rasional manusia berbeda dengan pikiran Tuhan. Rapat Kerja berbicara kerja, harus sejalan dengan sangkal diri pikul salib,” pesannya dalam sebagian isi renungan yang disampaikannya.

PENDETA MARUBA RAJAGUKGUK M.TH

Tambahnya pula, bahwa kehadiran PGLII harus bermanfaat bagi kota dan masyarakat Palangka Raya. Sebagaimana teladan Yesus yang datang  bukan untuk dilayani tetapi untuk melayani.

Sementara itu,  Pdt. Luhing D. Rangin sebagai Ketua Panitia, dalam kesempatan itu juga mengatakan kepada seluruh peserta Rakerda, agar Rakerda kali ini, sekalipun dalam situasi terbatas tetapi dapat membuahkan pemikiran dan ide-ide yang segar demi kemajuan dan pelayanan PGLII.

“Diharapkan kehadiran PGLII Kota Palangka Raya juga semakin dirasakan oleh masyarakat Palangka Raya,” kata Pdt. Luhing.

Bimas Kristen Kota Palangka Raya Yusnelia, dalam kegiatan tersebut berharap apa yang telah ditetapkan dalam agenda dapat berjalan lancar.  Rakerda bukan hanya sebagai kegiatan rutinitas PGLII tetapi dapat menjadi berkat bagi masyarakat untuk kepujian bagi Tuhan.

“Melalui Rakerda, kita berharap terjalin bersilahturahmi antar pengurus, berbagi mengevaluasi setiap kegiatan. Tujuannya agar program yang disusun menjadi lebih baik, terutama  dalam melaksanakan panggilan di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya. dsn

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *