Menuju Peradilan Modern, PA Pangkalan Bun Luncurkan 10 Aplikasi

  • Bagikan
Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Kalteng didampingi Ketua PA Pangkalan Bun saat meluncurkan 10 Aplikasi guna meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Jumat (11/6/2021). YULIANTINI

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM–  Pengadilan Agama (PA) Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berinovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Inovasi tersebut dengan meluncurkan 10 Aplikasi yang dihadiri langsung Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Kalimantan Tengah Samparaja, Jumat (11/6/2021).

Ketua PA Pangkalan Bun Juaini mengatakan, launching 10 Aplikasi ini merupakan salah satu keinginan dari Mahkamah Agung, dalam rangka mewujudkan peradilan yang modern. PA Pangkalan Bun baru bisa mewujudkannya mengingat keterbatasan sumber daya manusia.

“Sistem pelayanan yang berbasis teknologi ini seperti yang diminta Mahkamah Agung bahwa peradilan agar modern, supaya meningkatkan kinerja kami. Dengan adanya sistem aplikasi ini, mempermudah bagi masyarakat yang ingin mendapatkan keadilan,” jelas Juaini.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Kalteng Samparaja menyampaikan, diluncurkannya aplikasi ini untuk kecepatan kerja berbasis modern. Aplikasi yang baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kerja baik  Panitera dan kesekretariatan.

Menurut Samparaja, aplikasi yang telah di-launching tersebut sangat diharapkan agar PA Pangkalan Bun bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Dengan aplikasi yang dibuat ini, diharapkan bisa mempercepat tugas-tugas yang diemban oleh PA, bisa memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa puas terhadap pelayanan pengadilan,” kata Samparaja.

Dijelaskan, aplikasi tersebut juga merupakan terobosan yang penting di masa pandemi Covid-19, di mana setiap individu diharuskan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan social distancing. c-uli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *