Polda Terjunkan Pemburu Covid -19, Bagikan 200 Ribu Masker

  • Whatsapp
MELAWAN COVID-19 - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melepas rombongan pemburu Covid-19.TABENGAN/FERRY WAHYUDI
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM –Dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Polda Kalteng bersama instansi terkait menggelar Operasi Yustisi Tim Pemburu Covid -19, Selasa (8/6) pagi.

Berpusat di lapangan Ditsamapta Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km 6, puluhan personel yang terlibat melakukan pembagian masker, penyemprotan disinfektan hingga sosialisasi akan pentingnya protokol kesehatan.

Setidaknya ada 200.000 masker yang dibagikan petugas gabungan kepada masyarakat. Kegiatan operasi yustisi tersebut dilakukan serentak di seluruh Polres jajaran di Kalteng.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, dan turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dr. Suyuti Syamsul, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro S.H dan pejabat utama Polda Kalteng.

Operasi Yustisi Tim Pemburu Covid-19 ini terdiri dari gabungan TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan dari tingkat Provinsi Kalteng hingga tingkat Kabupaten/Kota.

Kapolda menyampaikan bahwa tim pemburu Covid -19 ini memiliki beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya kegiatan maskerisasi, vaksinasi dan rapid tes massal serta penyemprotan disinfektan secara serentak di Provinsi Kalteng.

“Pada kegiatan ini kami juga akan membagikan masker dengan total 200.000 masker yang bertempat diseluruh kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kalteng,” jabarnya.

Lebih lanjut, Dedi berharap dengan adanya operasi yustisi ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalteng serta menitipkan pesan kepada tim pemburu Covid-19 agar dengan masif mensosialisasikan tentang mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Sedangkan Suyuti Syamsul mengatakan, dalam pelaksanaan mudik kemarin terjadi kecenderungan ada kenaikan terhadap angka Covid-19 di Kalteng, namun tidak sedrastis di beberapa wilayah.

“Menyikapi hal itu hari ini TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah bergerak bersama-sama untuk maskerisasi dan meningkatkan cakupan vaksinasi secara bersama-sama. Minggu kemarin terjadi kenaikan 16 persen untuk angka Covid-19,” tuturnya. fwa 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas