BERBAHAYA-Limbah Medis Dibuang ke Depo Sampah

  • Whatsapp
BERBAHAYA  - Limbah medis yang terdapat di salah satu depo sampah di kota Sampit kemarin.ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN.COM – Petugas kebersihan yang biasa mengangkut sampah di depo sampah di wilayah perkotaan, mengeluhkan adanya limbah medis yang dibuang ke tempat itu.  Sebab limbah medis seperti bekas alat suntik dan lainnya sangat membahayakan bagi petugas kebersihan yang bertugas ditempat itu. Jika tidak berhati-hati bisa saja para petugas kebersihan menjadi terluka karena terkena bekas limbah medis tersebut.

“Mohon saja warga jangan membuang limbah medis seperti bekas alat suntik di depo karena ini sangat membahayakan,” ujar J salah satu petugas kebersihan du depo sampah Selasa (8/6).

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim Umar Kaderi mengungkapkan bahwa limbah medis terutama di fasilitas layanan kesehatan seperti Puskesmas tidak pernah dibuang dengan sembarangan. Sebab limbah medis lebih dulu dikumpulkan lalu diangkut oleh pihak ketiga.

“Kalau dari Puskesmas limbah medisnya sudah terkelola dengan baik. Dan setahu saya tidak pernah limbah dari puskesmas dibuang di sembarang tempat termasuk di depo sampah,” tegasnya Selasa (8/6).

Meski demikian menurutnya pihaknya akan segera menelusuri darimana asal limbah yang ada di depo sampah tersebut. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas