Bujuk Lansia, Kapolres: Vaksin Mengandung Logam Itu Tidak Benar

  • Whatsapp
Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah saat memberikan imbauan kepada masyarakat yang tengah menjalani vaksinasi. YULIANTINI
iklan atas

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM– Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah tak kenal lelah membujuk masyarakat lanjut usia (lansia) agar mau divaksin Covid-19. Bahkan, Kapolres menjamin video yang beredar tentang vaksin logam itu hoaks. Masyarakat jangan percaya dengan isu yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya selaku Kapolres Kobar, menjamin bahwa video yang menyatakan kandungan yang ada di dalam cairan vaksin itu tidak benar, karena masih banyak saat ini yang takut untuk divaksin lantaran percaya dengan video yang beredar. Tidak benar cairan vaksin ini mengandung logam dan sebagainya. Vaksin ini aman dan halal,” kata Devy saat meninjau kegiatan vaksinasi bagi lansia di Perumahan Pinang Merah, Kecamatan Arut Selatan.

Menurut Devy, pemberian vaksin ini salah satu upaya pemerintah agar masyarakat sehat dan terhindar dari penyebaran virus Corona, terutama lansia sangat rentan terhadap penyakit, sehingga pemerintah saat ini tengah gencar memprioritaskan pemberian vaksin bagi lansia.

“Karena saat ini masih rendahnya angka partisipasi lansia yang divaksin, maka saya pun menginstruksikan seluruh Polsek untuk jemput bola. Babinsa maupun Bhabinkamtibmas pun tiap hari menyusuri agar lansia yang belum, divaksin,” katanya.

Bagi lansia yang tidak hadir karena sakit atau tidak memiliki kendaraan atau tidak ada yang mengantar, maka petugas baik dari Polri /TNI siap menjemput. Saat ini telah disiapkan kendaraan khsusus untuk pemberian vaksin hingga ke pelosok desa.  c-uli

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas