Kampanye Anti Narkoba-PWI Kalteng, Persepun FC dan Entusias Galakkan Olahraga Sepakbola

  • Bagikan
Tim Sepakbola PWI Kalteng

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM-Untuk menambah semangat berolahraga apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, olahraga menjadi bagian penting dalam menjaga imunitas dan kebahagiaan. Apalagi liga 1 dan liga 2 sebentar lagi akan mulai dilaksanakan, hal itu juga mendukung suksesnya sepakbola di indonesia.
Kegiatan sepakbola yang juga sekaligus memperingati hari anti narkoba internasional (HANI) 2021, tim sepakbola PWI Kalteng yang diprakarsai Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalteng, berkolaborasi bersama anak-anak pecinta sepakbola seperti club Persepun FC dan komunitas pecinta sepakbola Entusias, bermain sepakbola sekaligus kampanye anti narkoba dilingkungan generasi milineal.
Pertandingan yang dipantau langsung oleh Ketua dan Sekretaris PWI Kalteng HM Haris Sadikin, Ika Lelunu, dilakukan selama tujuh babak itu, dipimpin oleh wasit ternama Sugeng Wahono, di lapangan Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut km 5, Palangka Raya, Kalteng, sejak siang sampai petang, Minggu (6/5/2021).
“Selain untuk menjaga kebugaran kawan-kawan wartawan, juga bersama-sama dengan pecinta sepakbola di Palangka Raya, untuk giat berolahraga. Ini juga untuk menyampaikan PWI Kalteng bersama masyarakat, bersama sama dalam berolahraga,” kata Haris.
Pertandingan tiga tim selama tujuh babak itu, dihadiri oleh Ketua SIWO PWI Kalteng Giben, dimana Sekretaris SIWO Indar Saksena bermain bola bersama Korlap sepakbola Fevri Ibin, bersama jurnalis lainya seperti Yulianus, Adi Wiboso, Sensi, Dede, Anas, Rangga, Arif dan lainya. Sementara Persepun FC diatur oleh Pepe, Uzy, Tele, Junai, Norman, Baihaki, Gafur, Syarif, Irul, Rizal, Panji dan belasan pemain lainya. Sedangkan komunitas sepakbola Entusias, ada pemain seperti Abel, Roy, Adam, Boby, Roy, H. Didik, Hery, dan belasan lainnya, semuanya bermain asik dan kebersamaan.
“Kami berterima kasih kepada kawan-kawan wartawan, SIWO PWI Kalteng yang mengajak anak-anak muda dalam bermain sepakbola. Kami bersama Persepun FC, merasa bangga kehadiran SIWO PWI Kalteng dapat menambah semangat dalam meningkatkan olahraga sepakbola di Kalteng, dengan banyaknya komunitas sepakbola seperti Entusias yang muncul serta club club sepakbola lainnya. Sukses selalu PWI Kalteng dalam membina olahraga di Kalteng,” kata H. Didik, Ketua Komunitas Sepakbola Entusias, usai pertandingan.
Sementara pentolan Persepun FC, Syarif menyampaikan rasa bangganya SIWO PWI Kalteng teruse meningkatkan cabang olahraga terutama dalam menggandeng club sepakbola untuk main bola bersama.
“Kami akui, SIWO Kalteng salah satu penyemangat dalam menghidupkan olahraga di Kalteng, terutama olahraga sepakbola. Mulai dari sparing partner, trofeo, forfeo dan lainya. Dampak positif di bidang olahraga ini bagian dari SIWO PWI Kalteng dalam memberikan energi semangat untuk pecinta sepakbola,” ucap Syarif.
Pertandingan makin semarak saat hujan ringan turun, dimana para pemain sepakbola antusias dalam bermain.
“Kami, atas nama pribadi dan mewakili PWI Kalteng, berterima kasih kepada kawan-kawan pemain bola, club dan komunitas pecinta sepakbola, yang bersama-sama semangat untuk meningkatkan olahraga. Ini juga kami rangkai dengan mengkampanyekan anti narkoba di kalangan anak muda, bahwasanya hidup itu indah dan menjaga kesehatan itu lebih baik tanpa narkoba,” ucap Giben.ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *