Pasien Covid-19 di Pulpis Tembus 600 Orang

  • Bagikan

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Pasien terpapar Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 terus mengalami peningkatan. Berdasarkan laporan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) jumlah pasien terkonfirmasi positif, Minggu (6/6/2021), kembali bertambah 6 orang.

Dari Kecamatan Kahayan Hilir 4 orang; di Kelurahan Pulang Pisau 3 orang dan Mantaren I 1 orang. Kecamatan Jabiren Raya 1 orang di Desa Jabiren, dan Kecamatan Banama Tingang, Desa Pangi 1 orang.

Dengan bertambanya 6 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19, maka secara keseluruhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pulpis menjadi 600 orang.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulpis dr Muliyanto Budihardjo membenarkan adanya penambahan sebanyak 6 orang pasien terkonfirmasi positif, sehingga menambah daftar pasien yang terpapar Covid-19 menjadi 600 orang.

“Penambahan hari ini tidak diiringi jumlah pasien yang sembuh atau selesai isolasi,” beber Muliyanto yang juga bagian dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis.

Dikatakan Muliyanto, berdasarkan laporan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis, jumlah pasien sembuh atau selesai isolasi sekarang ini sudah mencapai 553 orang.

Sedangkan pasien dalam perawatan atau isolasi sebanyak 26 orang, di RSUD Pulang Pisau/Kristiani Center Pulang Pisau sebanyak 16 orang, di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya 3 orang, di RS Siloam Palangka Raya 3 orang, RS Muhammadiyah Palangka Raya 3 orang, dan menjalani isolasi mandiri 1 orang.
“Untuk jumlah kumulatif¬† pasien meninggal karena Covid-19 sebanyak 21 orang,” pungkasnya. c-mye

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *