MUSWIL PPP – Awaludin Noor Tidak Ambisi

  • Whatsapp
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalteng Awaludin Noor
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Jelang Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalteng yang rencananya digelar, Jumat (4/6/2021), sejumlah nama kandidat terus bermunculan untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai berlambang Ka’bah tersebut.

Sebut saja, H Bambang Suryadi, Isbandi, H Asrani dan lainnya. Sementara salah satu figur yang juga dinilai memiliki kans atau potensi bagus, seperti Awaludin Noor. Pria yang sebelumnya menjabat Ketua DPW PPP Kalteng itu patut diperhitungkan, mengingat pengalaman dan aktivitasnya yang cukup intens di bidang perpolitikan.

Ketika dikonfirmasi Tabengan, Kamis (3/6/2021), Awaludin Noor menuturkan bahwa ia ingin kepengurusan periode ini bisa berakhir dengan kondisi yang baik tanpa ada persoalan.

“Saya tidak ambisi, saya pengen kepengurusan periode ini berakhir dengan husnul khatimah,” ujarnya.

Awaludin menegaskan, hanya menginginkan yang terbaik bagi PPP Kalteng. Ketika disinggung sistem pemilihan yang akan digunakan dalam Muswil nanti, Awaludin menyebut pihaknya menggunakan mekanisme Ahlul Hallil Wal Aqdi (AHWA) atau hanya memilih formatur.

Contohnya, 1 formatur dipegang Dewan Pimpinan Pusat (DPP), 1 dari DPW dan 3 dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Kelima formatur itulah yang akan menyusun kepengurusan secara lengkap. Tentunya mulai dari Ketua PH maupun Pimpinan Majelis lainnya.

“Insya Allah besok (Jumat), dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP KH DR Zainut Tauhid, yang juga diamanahkan sebagai Wakil Menteri Agama RI,” ujar pria murah senyum tersebut.

Awaludin berharap pelaksanaan Muswil berjalan lancar dan sukses, serta yang terpenting adalah tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Sementara sebelumnya, Isbandi, salah satu calon menegaskan siap maju dengan sejumlah dukungan seperti Angkatan Muda Ka’abah (AMK) dan lainnya. Sedangkan H Bambang Suryadi juga menyatakan siap berkompetisi dalam perhelatan Muswil tersebut. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas