Syarat Lengkap! Pemprov Kalteng Segera Pastikan Pengangkatan Plt. Bupati Pulpis dan Melantik Sekda Depenitif

  • Bagikan

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) baru saja melaksanakan konsultasi ke Biro Pemerintahan Provinsi Kalimanatan Tengah (Kalteng) terkait status dan kewenangan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau, pengajuan dokumen pengangkatan Plt. Bupati menjadi Bupati depenitif dan meminta petunjuk Surat Keputusan (SK) dan Pelantikan Sekda depenitif di Ruang Rapat Biro Pemerintahan Provinsi, Kalteng, Rabu 2 Juni 2021 tadi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Asisten I, Setda Pulpis HM. Syaripul Pasaribu, Kamis (03/6/2021), bahwa pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat Biro Pemerintahan Provinsi Kalteng dihadiri oleh Tim dari Kabupaten Pulang Pisau terdiri dari Sekwan, Kepala BPPKAD, Kadis Kesehatan, Kabag Pemerintahan dan dua orang Kasubbag Pemerintahan.

Tim dari Kabupaten Pulpis diterima langsung oleh Kepala Biro dan Kabag Pemerintahan serta salah satu Kasubag Pemerintahan Setda Provinsi Kalteng, ” Beberapa syarat dokumen pengusulan pengangkatan jadi Bupati depenitif sudah diterima oleh pihak Provinsi Kalteng dan dinyatakan sudah LENGKAP,” beber HM. Sayripul menjelaskan.

Berkaitan surat Sekda Provinsi Kalteng Nomor : 100/ 85/ II.1/ PEM-OTDA tertanggal 28 Mei 2021 yang ditandatangani oleh Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri tentang pengisian jabatan Bupati Pulpis, dimana dalam surat tersebut status Bupati Pulpis adalah Pelaksana Tugas (Plt) akan segera diterbitkan.

Sementara terkait dengan SK dan petunjuk Pelantikan Sekda depenitif pun menurutnya akan segera dikoordinasi lebih lanjut dengan pihak Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Provinsi Kalteng.

Lanjut Syaripul, Setelah Rapat ini akan dikomunikasikan lebih lanjut antara Kabag Pemerintahan Provinsi dan Kabupaten berkaitan progres dan upaya upaya percepatannya, ” Demikian notulen ini dibuat oleh Kabag Pemerintahan dan diketahui Asisten sebagai bahan lebih lanjut,” bebernya.

Lanjut Syaripul, surat sudah diterima pihaknya dari Pemprov Kalteng, dan selanjutnya akan di buatkan surat pemberitahuan Sekda terkait Status Bupati Pulpis sebagai Plt. c-mye

/////////////////////////////////

KETERANGAN PHOTO :

1. Jajaran Pemkab Pulpis saat melaksanakan pertemuan dengan Biro Pemerintahan Provinsi Kalteng.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *