Plt Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang Tunjuk 2 Pengawas Serapan Anggaran

  • Whatsapp
Plt Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang pada acara silaturahmi dan menyampaikan arahan kepada Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pulpis di Aula Mess Pemda. M YAKIN
iklan atas

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Dalam membantu pengawasan percepatan serapan anggaran triwulan II, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menunjuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan Halidi dan Kepala Inspektorat Sapri Junjung.

Hal tersebut disampaikan Pudjirustaty Narang pada saat acara Silaturahmi dan Arahan kepada Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau di Aula Mess Pemda, Rabu (2/6/2021).

“Untuk membantu saya dalam pengawasan percepatan serapan anggaran pada triwulan II ini, saya menunjuk Pak Halidi dan Pak Inspektur Sapri Junjung,” kata Taty sapaan akrabnya.

Taty menjelaskan, hingga saat ini serapan anggaran sudah mencapai 30 persen. Oleh karenanya, ia minta kepada seluruh OPD untuk langkah konkret untuk mempercepat serapan anggaran dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sudah terencana dengan baik dan benar.

“Saya targetkan, pada akhir Juli serapan anggaran mencapai 60 persen,” ungkapnya.
Untuk mencapai target tersebut, Taty meminta kepada seluruh OPD berkomitmen dan bekerja sungguh-sungguh sehingga target serapan anggaran sebesar 60 persen pada Juli dapat tercapai dengan baik.

Selain serapan anggaran, Taty juga menginstruksikan kepada OPD supaya melaporkan semua kegiatan yang akan dilaksanakan, baik itu kegiatan penunjukan langsung (PL) dan kegiatan lelang.

“Saya juga instruksikan untuk semua kegiatan yang akan dilaporkan kepada kepala daerah supaya ditangani sekretaris, Kabid, PPTK dan kepala OPD. Hal ini saya tegaskan, karena kepala daerah merupakan penanggung jawab dari penggunaan anggaran,” tegasnya.

Taty juga mengatakan bahwa penegasan dan instruksi yang dilakukan karena dirinya mendapat amanah untuk melanjutkan sisa kepemimpinam pemerintahan Edy-Taty dalam mewujudkan pembangunan di Bumi Handep Hapakat tercinta.

“Jadi, saya minta semua membuang ego masing-masing untuk bersinergi, bersatu dan bergandengan tangan membangun Pulang Pisau yang lebih baik,” pungkasnya. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas