RUPS TAHUN BUKU 2020-Bank Kalteng Cetak Laba Bersih Rp239,42 Miliar  

  • Whatsapp
PIMPIN RUPS -  Komisaris Utama PT Bank Kalteng Rosihanoor dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memimpin RUPS tahun buku 2020 di Aula Serba Guna Istana Isen Mulang, Jumat (28/5/2021).TABENGAN/ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Tahun Buku 2020, di Aula Serba Guna Istana Isen Mulang, Jumat (28/5/2021).

Kegiatan ini dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota/Bupati se Kalteng atau yang mewakili pemerintah daerah masing-masing selaku Pemegang Saham PT. Bank Kalteng.

Dalam kegiatan RUPS kali ini diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan membawa/menunjukan hasil swab PCR dengan hasil negatif bagi seluruh peserta.

Komisaris Utama PT Bank Kalteng Rosihanoor mengatakan, kinerja PT Bank Kalteng selama tahun 2020 berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp239,42 miliar atau mengalami kenaikan 15,46 persen  dibandingkan tahun sebelumnya, demikian halnya dengan indikator keuangan lainnya seperti Aset tumbuh 12,00 persen, dan dana pihak ketiga tumbuh 20,37 persen dan kredit yang diberikan tumbuh 12,16 persen.

Atas pencapaian kinerja yang positif ini secara umum Pemegang Saham memberikan apresiasi, namun diharapkan agar jajaran pengurus PT Bank Kalteng tidak cepat berpuas diri dan tetap melakukan perbaikan pada beberapa hal yang masih menjadi perhatian untuk dapat lebih ditingkatkan seperti permodalan dapat dioptimalkan dengan berupaya mencari sumber-sumber lain sehingga kecukupan modal sebagaimana yang telah dipersyaratkan oleh regulasi dapat terpenuhi sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

Dalam RUPS ini juga dibagikan dividen sebesar Rp233,44 miliar atau mengalami kenaikan 25,08 persen dibandingkan tahun sebelumnya dan bila dibandingkan dari jumlah modal disetor per Desember 2020 memberikan kontribusi 23,17 persen nett.

Diharapkan Dividen dari PT Bank Kalteng ini dapat membantu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) yang akibat pandemi Covid-19 terjadi penurunan, sehingga program pembangunan untuk setiap daerah dapat terus berjalan sebagaimana yang telah direncanakan.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengharapkan agar pengelolaan Bank Kalteng tetap dilakukan secara profesional dengan prestasi yang semakin baik, sehingga harapan masyarakat terhadap Bank ini dapat terwujud yaitu menjadikan bank ini sebagai bank kebanggaan masyarakat Kalteng atau Bank Ayun Oloh Itah (Bank Tuan Rumah di Daerah Sendiri) yang berperan dalam mendukung pembangunan daerah menuju Kalteng BERKAH. dsn/bb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas