105 Pengurus DPD BAPERA Kalteng Dikukuhkan

  • Whatsapp
DIKUKUHKAN - Ketum DPP Bapera, Fadh El Fouz Arafiq, mengukuhkan secara resmi KSB DPD Bapera Kalteng, di Palace Ball Room Aquarius Hotel, jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Minggu (30/5/2021). TABENGAN/NOVAN
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Fadh El Fouz Arafiq, mengukuhkan secara resmi 105 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bapera Kalimantan Tengah (Kalteng). Dimana pelaksanaan pengukuhan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor : KEP-/DPD/BAPERA/I.O/B/2021, tentang pembentukan dan pengesahan komposisi personalia DPD Bapera Kalteng masa bakti 2021-2026.

Dalam kegiatan yang digelar di Palace Ball Room Hotel Aquarius, Jalan Imam Bonjol, Minggu (30/5/2021) tersebut, posisi ketua DPD Bapera Kalteng  periode 2021 – 2026 secara resmi dijabat oleh Sinar Kamala, kemudian Anshori Sholeh di posisi Sekretaris dan Citra Wahyu Mahardika diposisi Bendahara.

Sedangkan posisi Dewan Pertimbangan, diketuai langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Wakil Ketua DPRD Kalteng H. Abdul Razak sebagai Wakil Ketua dan Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto sebagai Sekretaris.

Ketua DPD Bapera Kalteng Sinar Kamala, saat dibincangi Tabengan disela berlangsungnya kegiatan pengukuhan menyampaikan, bahwa pembentukan Bapera sendiri berdasarkan keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) nomor : AHU – 0004540.AH.01.07. tanggal 14 Maret tahun 2017, Surat tanggapan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) nomor : 220/3163/Polpum dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) Bapera Tahun 2018.

Menurutnya, tujuan dari Bapera adalah membentuk dan mengembangkan potensi generasi milenial Indonesia khususnya di Kalteng secara profesional, berilmu, beriman dan memiliki semangat kebangsaan demi tercapainya Indonesia yang berkemajuan dan berkeadilan sosial.

“Kehadiran Bapera terkhusus di Kalteng, bertujuan agar membentuk dan mengembangkan potensi generasi millenial yang profesional, berilmu, beriman dan memiliki semangat kebangsaan demi tercapainya Bumi Tambun Bungai yang berkemajuan dan berkeadilan sosial,” ucapnya.

Kehadiran Bapera juga diharapkan mampu meningkatkan peran aktif pemuda yang memiliki jiwa dan semangat patriotisme untuk peduli terhadap permasalahan sosial kemasyarakatan didalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta mewujudkan Indonesia yang demokratis dan menjujung nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab.

“Bapera Kalteng tentunya siap mendukung serta sejalan dengan pemerintah, mengingat generasi muda di Kalteng sudah seharusnya berperan serta dalam kemajuan daerah, serta mensukseskan  program – program yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” tandasnnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pengukuhan pengurus DPD Bapera Kalteng ini juga dihadiri langsung oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf, dan unsur Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bapera Kabupaten/Kota. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas