FH-UPR Gelar Latsar BEM Periode 2021-2022

  • Whatsapp
TANDA PESERTA - Wakil Dekan FH-UPR Bidang Kemahasiswaan Tahasak Sahay SH, MH menyematkan tanda peserta kepada anggota BEM yang mengikuti Latsar BEM FH-UPR periode 2021-2022, di Kampus UPR, pekan lalu. TABENGAN/IST
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH-UPR) menggelar pelatihan dasar (latsar) dalam rangka memantapkan dasar-dasar kepemimpinan bagi anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH-UPR periode 2021-2022 yang baru terpilih. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat.

Wakil Dekan FH-UPR Bidang Kemahasiswaan Tahasak Sahay SH, MH menyampaikan, bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah. Oleh karen itu, sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan, pihaknya juga sudah melakukan  koordinasi bersama dengan Tim Satgas Covid-19 pemerintah setempat, maupun Tim Satgas Internal UPR.

“Kegiatan ini hanya ditujukan, khusus untuk seluruh anggota BEM FH-UPR periode 2021-2022 yang baru saja terpilih, dengan jumlah ada sekitar 46 orang, itu termasuk dengan jumlah panitia kegiatan,” ucapnya, kepada Tabengan via Whatsapp, Minggu (30/5/2021).

Kegiatan ini merupakan hal yang penting dan patut didukung, terutama untuk membekali anggota BEM FH-UPR dalam melaksanakan semua tugas dan fungsinya, mengingat mahasiswa yang notabene generasi mida ini adalah calon pemimpin masa depan.

Selain itu, sambungnya, selama kegiatan berlangsung juga diisi dengan sejumlah materi, di antaranya dasar-dasar kepemimpinan, kemudian dasar-dasar manajemen pengelolaan kepemimpinan di internal BEM FH-UPR, serta ada juga kegiatan lainnya, seperti berolahraga bersama yang semuanya ini, hanya dilaksanakan di lingkungan Fakultas Hukum UPR.

“Selain itu, pada kegiatan tersebut juga menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya para alumni FH-UPR yang juga mantan aktivis, bahkan ada juga dosen FH-UPR yang sekarang menjabat dan juga mantan aktivis,” ujarnya

Melalui kegiatan Latsar BEM FH-UPR periode 2021-2022 ini diharapkan menjadi sarana untuk mempersiapkan SDM FH-UPR yang UNGGUL dan memiliki daya saing global sebagai calon pemimpin masa depan, sekaligus turut mewujudkan IKU Dekan, Rektor, dan IKU Kemendikbud untuk mewujudkan UPR Jaya Raya. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas