Taty Narang: Mina Mama dan Tundah Kula, Ela Mikeh Bavaksin 

  • Bagikan
VAKSINASI- Plt Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang bersama Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, Kapolda Kalteng dan Kajati Kalteng melakukan monitoring kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Puskesmas Jabiren, Kecamatan Jabiren Raya, Sabtu (30/5/2021). TABENGAN/AGERSON

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau terus melakukan berbagai upaya penanganan Covid-19 di daerah setempat. Salah satunya melalui vaksinasi massal yang menyasar kelompok lanjut usia (lansia) dan pelayanan publik.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengimbau peran serta semua pihak menyukseskan program vaksinasi yang tengah gencar dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Taty mengharapkan, peran aktif dari semua pihak untuk mengampanyekan betapa pentingnya vaksinasi ini melalui Dinas Kesehatan setempat bersama TNI dan Polri dengan aksi door to door.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Pulpis Taty Narang saat menerima kunjungan kerja Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo bersama Kapolda dan Kajati Kalteng dalam rangka monitoring pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Puskesmas Jabiren Kecamatan Jabiren Raya, Sabtu (29/5/2021).

Diungkapkan Taty, berdasarkan data jumlah lansia yang menjadi target vaksinasi di daerah tersebut sebanyak 12.390 orang, sementara yang sudah menerima vaksin sebanyak 1.215 orang atau 9,81 persen.

Ditargetkan hingga akhir Juni 2021, vaksinasi bisa mencapai angka 50 persen. Untuk itu, diharapkan peran serta semua pihak menyukseskan program vaksinasi Covid-19 tersebut.

Taty juga meminta masyarakat untuk tidak takut divaksin. Dia mengatakan, pemerintah berupaya melindungi warga dari bahaya Covid-19 melalui vaksinasi, karena itu vaksin yang dilaksanakan sudah teruji sehingga dijamin aman. Jadi masyarakat tidak perlu takut atau termakan hoaks bahwa vaksin tidak aman.

“Aku bapeteh akan mina mama, tundah kula ela mikeh bavaksin,” kata Taty menyampaikan imbauan kepada warga menggunakan bahasa Dayak. c-ger

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *