Plt. Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang Targetkan 50 Persen Capaian Vaksinasi Lansia Akhir Juni 2021

  • Whatsapp
iklan atas

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menargetkan pencapaian vaksinasi pada orang lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Pulang Pisau sebesar 50 persen pada akhir Juni 2021 mendatang.

Dalam laporan yang di sampaikan di hadapan Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Plt Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menyampaikan, bahwa jumlah lansia yang ada di Kabupaten Pulang Pisau berjumlah 12.390 orang. Adapun lansia yang sudah melakukan vaksinasi sebanyak 1.215 orang atau sekitar 9,81 persen.

“Diharapkan hari ini dapat mencapai 12 persen. Karena setiap Kecamatan hari ini juga melaksanakan serentak pelaksanaan vaksin,” ucap Plt Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang, pada kegiatan vaksinasi massal covid-19, bertempat di Puskesmas Desa Jabiren Raya, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (29/5/2021).

Pudjirustaty Narang mengatakan target pencapaian vaksinasi pada lansia di Kabupaten Pulang Pisau sampai akhir Juni 2021 sekitar 50 persen. “Kita usahakan untuk akhir Juni bisa mencapai 50 persen,” bebernya.

Taty mengajak dan sekaligus berharap agar seluruh stakeholder mengampanyekan pentingnya vaksinasi di tengah wabah Covid-19 yang saat ini masih melanda.

“Peran aktif dari semua pihak sangat diharapkan, terutama melalui dinas kesehatan,TNI dan Polri, mari dukung aksi door to door Vaksinasi Massal Covid-19 bagi lansia ini,” pesannya.

Target sasaran vaksinasi massal di Desa Jabiren ini berjumlah kurang lebih 200 orang. Peserta vaksinasi adalah lansia diatas 60 tahun ke atas yang berprofesi sebagai guru dan juga pelayanan publik.

Masyarakat yang melaksanakan vaksinasi massal berasal dari Desa Jabiren ini berasal dari Desa Garong, Desa Henda, Desa Sakakajang, Desa Simpur, Desa Jabiren, Desa Pilang, Desa Tumbang Nusa dan Desa Tanjung Taruna.

Sementara Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menambahkan bahwa vaksinasi massal ini, bukan hanya dilaksanakan di Kalteng tapi di seluruh Indonesia sesuai dengan istruksi dari Presiden RI. Vaksinasi massal ini dilakukan dalam rangka mempercepat terbentuknya imunitas secara massal di seluruh masyarakat Indonesia.

Irjen Pol Dedi Prasetyo menghimbau selain vaksin, disiplin protokol kesehatan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, ini merupakan keharusan yang tetap harus dijaga dan dilakukan secara konsisten. c-mye

///////////////////////////////////

KETERANGAN PHOTO :

1. Plt. Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Jabire, Kecamatan Jabiren Raya.

iklan atas

Pos terkait

iklan atas