12 Warga BTN Beringin Rindang Positif Covid-19

  • Bagikan
Perumahan BTN Beringin Rindang disemprot cairan disinfektan oleh petugas, Jumat (28/5/2021). YULIANTINI

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM– Sebanyak 12 orang warga BTN Beringin Rindang RT 08 Desa Pasir, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat dinyatakan positif Covid-19. Agar tidak terjadi penyebaran lebih luas, pihak RT setempat melakukan berbagai upaya, di antaranya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh rumah warga.

Pardi, Ketua RT 08 Beringin Rindang, menjelaskan, warganya yang terpapar Covid-19 sebagian ada yang dirawat di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan sebagian menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Diharapkan kepada warga sekitar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sebab kasus Covid-19 masih terjadi. Semoga warga kami yang terpapar Covid-19 juga segera diberi kesembuhan,” kata Pardi, Jumat (28/5/2021).

Sebelumnya, telah beredar pesan broadcast di grup medsos, berisi pesan ‘Perum Beringin Rindang agar waspada. Ada info 5 KK yg positif di gang. Disiplin prokes, jangan lengah 5 M’ isi pesannya.

Pardi juga menambahkan, sejak beberapa hari ini sampai sekarang, beberapa lokasi masuk gang atau jalan lingkungan perumahan, sudah dan sedang disemprot cairan disinfektan oleh pihak desa, kerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Koramil dan Polsek Arut Selatan.

“Untuk jumlah Kepala Keluaga di RT 08 cukup padat, yaitu 240 KK dengan jumlah 1.000 jiwa lebih. Untuk itu, sejak pandemi melanda pengurus RT sudah kerap mengimbau melalui surat edaran ataupun pengeras suara agar masyarakat mentaati protokol kesehatan,” ujar Pardi.

Bahkan, lanjut Pardi, di pintu gerbang masuk ke Perumahan Beringin Rindang yang memiliki 2 RT, yakni RT 06 dan RT 08, semua orang yang keluar masuk khususnya malam hari telah dijaga Tim Siskamling RT.

“Kami jaga ketat pintu masuk, kalau ada warga yang masuk, kemudian belum dikenal langsung diperiksa, jikalau ada tamu masuk, yang tidak ada jelas maksud dan tujuannya oleh tim Siskamling diarahkan untuk kembali,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois menjelaskan, kasus Covid-19 di Kobar mengalami peningkatan. Hingga 27 Mei 2021, total kasus positif sebanyak 3.396 kasus, paling tertinggi terjadi di Kecamatan Arut Selatan sebanyak 2.401 kasus, Kumai 358 kasus, Pangkalan Banteng 202 kasus, Pangkalan Lada 197 kasus, Kotawaringin Lama 76 kasus dan Kecamatan Arut Utara ada 72 kasus.

Grafik peningkatan, lanjut Rois, bisa dilihat kasus yang terjadi pada 21 Mei 2021, jumlah kasus positif 3.302 kasus, dengan rincian untuk Kecamatan Arut Selatan 2.324 kasus, Kumai 357, Pangkalan Banteng 195, Pangkalan Lada 193, Kotawaringin Lama 72 dan Kecamatan Arut Utara 71 kasus. c-uli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *