IOF Kalteng dan Kalbar Silaturahmi

  • Bagikan
SILATURAHMI- Ketua Pengda IOF Kalteng Harry Fernando Toeweh (kacamata), Ketua Pengda IOF Kalbar Muhammad Tasdik dan Ketua Pengcab IOF Kota Pontianak, foto bersama, Kamis (27/5/2021).TABENGAN/LIU

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Offroad Federation (IOF) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Pengda IOF Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar silaturahmi di Kota Palangka Raya, Kamis (27/5/2021).

Rombongan terdiri dari Ketua IOF Muhammad Tasdik, Ketua IOF Pengcab Kota Pontianak dan  jajarannya tiba sekitar pukul 13.00 WIB, diterima langsung oleh Ketua Pengda IOF Kalteng Harry Fernando Toeweh bersama jajarannya dan jamuan makan siang bersama.

Herry sapaan akrab Harry Fernando Toeweh menyampaikan, Pengda IOF Kalteng memberikan  apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Pengda IOF Kalbar. Hal ini sebagai bentuk silaturahmi untuk memperkuat tali persaudaraan.

“Selaku Ketua Pengda IOF Kalteng saya berterima kasih atas anjangsana, kunjungan dari rombongan IOF Kalbar. Ke depan semoga ada sinergi program kerja, bekerja sama satu sama lain dalam kegiatan,” kata Herry, Kamis.

Pengda IOF Kalteng turut mempromosikan pariwisata khususnya keindahan alam yang ada di Kalteng. Kemudian juga touring ke berbagai tempat yang memiliki wisata alam. Namun, jalur yang dilalui ada yang mudah dilewati ada juga yang tidak.

Touring adventure memang di jalur yang agak berat dan harus menggunakan kendaraan dobel gardan, namun ada juga yang  sudah beraspal. IOF juga ingin menawarkan ke tempat-tempat wisata di daerah pedalaman seperti rumah Betang dan lainnya.

Tamu dari beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam akses daratnya harus melalui Kalbar, kemudian ke Kalteng. Bisa mempromosikan tempat pariwisata yang ada di dua daerah ini, di Kalbar ada Tugu Khatulistiwa di Kalteng ada banyak rumah Betang bersejarah. IOF juga ingin menawarkan tempat wisata alam di daerah pedalaman.

Sementara itu, Muhammad Tasdik menambahkan, setelah touring ke Kalteng selanjutnya rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Kalsel. Ke depan Ia berharap terjalinnya kerja sama yang baik. Touring ke Kalteng ini juga dalam rangka silaturahmi.

“Sebenarnya ini kami touring-touring saja, kebetulan Ketua Pengda IOF Kalteng ini teman juga jadi kami silaturahmilah, supaya IOF Kalteng dan Kalbar ini lebih berkembang lagi, di kemudian hari bisa bekerja sama baik dalam touring. Mungkin ada juga IOF Kalteng bisa ke Kalbar hingga keluar Indonesia,” imbuhnya. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *