Razak Pimpin KAHMI Kalteng

  • Bagikan
MUSWIL- Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Kalteng terpilih periode 2021-2026 H Abdul Razak foto bersama dengan peserta Musyawarah Wilayah V, di Palangka Raya, Kamis (27/5/2021).TABENGAN/LIU

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Perhelatan Musyawarah Wilayah (Muswil) V Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (27/5/2021), berjalan baik dan lancar. Setelah melakukan musyawarah, segenap pengurus dengan suara bulat memilih politikus senior H Abdul Razak sebagai Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Kalteng periode 2021-2026.

Ketua Panitia Muswil V KAHMI Kalteng Hasan Busyairi di sela kegiatan mengatakan, sebelumnya cukup banyak nama yang ingin maju dalam pemilihan Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Kalteng periode 2021-2026.

“Dari sekian banyak nama yang ingin maju sebagai kandidat, yang telah sangat serius mendaftar dan menyerahkan formulir  pendaftaran adalah H Abdul Razak,” kata Busyairi.

Usai Muswil dan terpilih sebagai  Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Kalteng periode 2021-2026, Abdul Razak yang juga Wakil Ketua DPRD Kalteng mengatakan, ia maju karena ingin KAHMI semakin eksis dan solid dalam membangun dan mempererat solidaritas organisasi, pengurus dan simpatisan lainnya.

“Terima kasih atas kepercayaan dukungan para senior KAHMI kepada saya guna menakhodai organisasi pemuda dan mahasiswa Islam ini,” kata Razak.

Sebagai sebagai alumni HMI, Razak bertekad siap menjalankan amanah yang diberikan demi kemajuan KAHMI. Kesiapannya memimpin KAHMI, selain ingin menggerakkan roda organisasi menjadi lebih dinamis, juga menjadikan organisasi KAHMI Kalteng sebagai salah satu solusi berbagai persoalan keumatan yang ada di wilayah ini.

“Saya ingin ke depan KAHMI Kalteng menjadi salah satu komponen masyarakat yang mampu menjawab persoalan keumatan yang ada di Kalteng,” terang mantan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) ini.

Dia juga mengaku optimis ke depan KAHMI Kalteng akan bisa memberikan andil dalam menyelesaikan problem-problem umat Islam dan bangsa, khususnya di Kalteng. Karena potensi alumni HMI sangat banyak dan tersebar di hampir semua sektor, tinggal bagaimana hal itu bisa diintegrasikan dengan potensi-potensi yang ada.

Dia juga meminta dukungan semua pihak dalam rangka membawa KAHMI semakin lebih baik lagi ke depan. Kegiatan ini juga dihadiri Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang juga Ketua Komisi II DPR RI, Sekjen MN KAHMI serta sejumlah pengurus lainnya.

Sementara peserta Muswil merupakan utusan Majelis Daerah KAHMI yang berasal dari 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalteng. Dalam pemilihan ini, Razak mendapatkan dukungan 11 pemilik suara. Dengan demikian, Razak ditetapkan sebagai Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Kalteng periode 2021-2026.

Sebelumnya ada beberapa nama yang ramai dibicarakan sebagai calon MW KAHMI Kalteng. Di antaranya, Junaidi, Sekretaris DPD Demokrat Kalteng, dr Suyuti Syamsul, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng, dan Abdul Razak. Namun, hingga pendaftaran ditutup hanya ada nama H Abdul Razak. Berdasarkan pasal 10 AD/ART KAHMI, apabila calon tunggal, maka ditetapkan langsung oleh pimpinan sidang sebagai ketua terpilih. yml/sgh

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *