Peduli Pendidikan, Kapolda Luncurkan Bajaka

  • Bagikan
BAJAKA- Personel Polres jajaran saat menerima unit ranmor Bajaka dari Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.TABENGAN/FERRY WAHYUDI

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan di Provinsi Kalimantan Tengah, Polda Kalteng melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) meluncurkan Bhabinkamtibmas Penjaga Aksara (Bajaka).

Peluncuran dilakukan langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di Lobi Mapolda, Kamis (27/5/2021) pagi. Dalam pelaksanaannya, Bajaka akan dioperasionalkan oleh personel Bhabinkamtibmas yang telah dilengkapi dengan sarana pendukung yang diletakkan di unit kendaraan bermotor.

Seperti buku-buku pelajaran, pengetahuan tentang Covid-19 hingga unit laptop yang bisa difungsikan untuk masyarakat dan pelajar.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo  melalui Dir Binmas Kombes Pol Ebet mengatakan, Polda Kalteng telah menyediakan 14 unit ranmor modifikasi yang akan diserahkan ke seluruh Polres jajaran Polda Kalteng.

“Secara bertahap unit ranmor ini akan diserahkan ke Polres jajaran. Tentunya harapan kita selain melakukan mitigasi terhadap gangguan kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga berperan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada masyarakat,” ujarnya.

Diharapkan, dengan adanya Bajaka ini mampu meningkatkan pendidikan di masyarakat. Bhabinkamtibmas nantinya secara reguler akan berkeliling untuk menyediakan buku bacaan bagi masyarakat maupun pelajar yang membutuhkan akses internet melalui unit laptop yang telah disediakan. fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *