Warga Lansia di Sebuai Timur Divaksin 

  • Whatsapp
Babinsa Sebuai Timur Serda Dedy Wardani, Koramil 1014 - 02/Kumai bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan terhadap Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kumai dalam melaksanakan kegiatan Vaksinasi terhadap warga yang lanjut usia (lansia) di Desa Sebuai Timur Kecamatan Kumai Kab Kotawaringin Barat.
iklan atas

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM – Kelompok orang lanjut usia (lansia) berisiko tinggi terpapar Covid-19 lantaran daya tahan tubuh (imun) dengan usia di atas 60 tahun rentan.

Guna mensukseskan program vaksinasi di wilayah binaannya, Babinsa Sebuai Timur Serda Dedy Wardani, Koramil 1014 – 02/Kumai bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan terhadap Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kumai dalam melaksanakan kegiatan Vaksinasi terhadap warga yang lanjut usia (lansia) di Desa Sebuai Timur Kecamatan Kumai Kab Kotawaringin Barat.

Pada kegiatan yang di laksanakan di Aula Desa Sebuai Timur tersebut, Serda Dedy mengatakan, kehadiran dirinya bersama Bhabinkamtibmas dalam rangka memastikan dan memberikan rasa aman. Guna kelancaran program vaksinasi bagi lansia di wilayah binaannya.

Ditempat terpisah, Danramil 1014 -02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi mengungkapkan bahwa, dalam melakukan pendampingan tersebut anggotanya juga memberikan pemahanaman dan meyakinkan kepada masyarakat. Bahwa vaksinasi tersebut aman untuk digunakan sehingga warga tidak perlu khawatir.

Danramil juga mengatakan, bahwa selain vaksinasi sebagai upaya untuk mencegah dari peyebaran virus Covid -19, para warga yang telah menerima vaksin juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dengan tetap menerapkan sistem lima M dan menjaga pola hidup sehat.

Dirinya menjelaskan fungsi vaksin yakni memberikan daya imun atau booster terhadap tubuh manusia. Sedangkan rata-rata manusia berusia lanjut daya tahan tubuhnya tidak lagi dalam kondisi normal.

“Lansia yang paling rentan berisiko tinggi terpapar atau terinfeksi Covid-19. Sehingga, lansia sebetulnya menjadi yang prioritas untuk mendapatkan vaksin untuk melindungi dirinya,” kata Danramil. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas