Rahmat Hamka Pimpin Kadin Kalteng

  • Bagikan
AKLAMASI - Rahmat Nasution Hamka terpilih secara aklamasi pada Musprov Kadin Kalteng periode 2021-2026 yang dilaksanakan, Sabtu malam. Inset - Rahmat Nasution Hamka. ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) VII, di Palangka Raya, Sabtu (22/5/2021). Musprov digelar seiring berakhirnya kepengurusan periode sebelumnya dan memilih ketua baru serta pengurus periode berikutnya.

Rahmat Nasution Hamka terpilih secara aklamasi pada Musprov Kadin Kalteng yang dilaksanakan, Sabtu malam itu. Hamka menggantikan Barthel B Usin yang meninggal dunia pada 2020 lalu. Mantan anggota DPR RI ini memang santer akan maju dan memimpin Kadin Kalteng periode 2021-2026.

Hamka mengatakan, terpilih menjadi Ketua Kadin Kalteng tentunya memiliki tanggung jawab yang tidak ringan. Namun demikian, semua program kerja yang tersusun nantinya akan dapat dikerjakan dengan mudah ketika terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik. Sebab, itu, Kadin Kalteng mendukung berbagai program kerja pemerintah, khususnya yang bersinergi secara langsung dengan Kadin Kalteng.

Hamka berterima kasih kepada rekan-rekan Kadin se-Kalteng yang sudah memberikan amanah untuk memimpin Kadin Kalteng. Berbagai program kerja yang sudah baik dan memiliki capaian yang baik akan terus dipertahankan, seraya menjalankan program lain. Kerja sama, komunikasi dan koordinasi diharapkan terus diperkuat demi menjadikan Kadin Kalteng lebih baik lagi ke depan.

“UMKM menjadi salah satu yang menjadi perhatian Kadin Kalteng untuk terus dilakukan pembinaan dan pengembangan ke depannya. UMKM dapat menjadi penopang ekonomi yang sangat mumpuni, di samping sektor atau bidang lainnya. Masalah UMKM masuk dalam program kerja Kadin Kalteng yang akan disusun dalam rapat kerja,” kata pria yang dikenal dengan panggilan Sang Pelayan ini, Sabtu.

Hamka menegaskan, Kadin Kalteng hadir dalam upaya mendukung pengembangan ekonomi yang ada di Kalteng. Pandemi yang ada sekarang ini, tidak bisa dipungkiri membuat kondisi ekonomi menjadi sulit. Program kerja yang disusun nantinya diharapkan memberikan peranan besar dalam memulihkan ekonomi masyarakat.

Kadin Kalteng, lanjut Hamka, perlu banyak bimbingan, arahan dan masukan ke depan. Amanah yang diberikan siap dijalankan dan menjadi mitra strategis bagi pemerintah Kalteng.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Kadin Pusat Anindya Bakrie mengatakan, ketua yang baru terpilih ke depan memiliki tugas dan fungsi untuk memaksimalkan peranan Kadin Kalteng. Tidak saja berperan dalam menyukseskan program kerja Kadin Kalteng sendiri, tapi juga bersinergi dalam berbagai lini program pemerintah.

“Kadin antusias dan optimis dalam membantu pemerintah memulihkan ekonomi. Peranan aktif Kadin sangat penting dalam pemulihan ekonomi  nasional dalam masa pandemi ini. Ketua Kadin Kalteng bisa mengoptimalkan berbagai peluang yang tersedia dari berbagai sektor. Mampu membuat industrialisasi hadir di Kalteng dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), maupun Industri Kecil dan Menengah (IKM) dapat berjalan optimal, naik kelas dan maju bersama,” kata Anindya. ded

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *