PENGHARGAAN API- Coto Manggala, Kuliner Tradisional Kobar Terfavorit

  • Bagikan
Coto Manggala meraih penghargaan sebagai kuliner tradisional terfavorit dari API. YULIANTINI

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM- Coto Manggala, kuliner asal Kotawaringin Barat, akhirnya mendapatkan pengharapan dari Akademi Pesona Indonesia (API), kuliner yang berbahan dasar dari singkong ini diakui menjadi kuliner tradisional terfavorit. Ke depannya diharapkan Coto Manggala menjadi Ikon bumi Marunting Batu Aji, sehingga bagi yang berkunjung ke Kobar belum lengkap bila belum menyantap Coto Manggala.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kobar, karena saat ini Coto Manggala telah masuk salah satu kuliner tradisional dan tingkat nasional telah mengakui keberadaannya, melalui penganugerahan yang digelar di Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Kamis (20/5/2021). Kuliner Coto Manggala menempati peringkat ke-2.

“Pemerintah Kabupaten Kobar terus mendorong pariwisata menjadi salah satu sektor andalan, berbagai upaya kita lakukan untuk bumi Marunting Batu Aji, yang salah satunya melalui peningkatan sektor pariwisata. Tidak hanya pemanfaatan kekayaan sumber daya alamnya, namun destinasi-destinasi baru berupa wisata buatan juga terus dilakukan, termasuk dunia kulinernya. Salah satunya Coto Manggala, sejak lama kuliner ini menjadi kuliner favorit masyarakat Kobar,” kata Hj Nurhidayah, Jumat (21/5/2021). c-uli

 

 

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *