KAHMI Kalteng Akan Gelar Muswil

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalimantan Tengah akan menggelar Musyawarah Wilayah ke-5. Kegiatan lima tahunan ini rencananya akan dilaksanakan di Palangka Raya pada 27 Mei 2021 ini.

“Muswil ke-5 ini akan diikuti 14 Majelis Daerah KAHMI se-Kalteng,” kata Ketua Panitia Muswil V KAHMI Kalteng, M Hasyan Busyairi, Kamis (20/5/2021).

Selain diikuti oleh Majelis Daerah KAHMI dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng, muswil juga akan dihadiri dan dibuka oleh Presidium Majelis Nasional KAHMI.

“Insya Allah dari majelis nasional akan hadir, sekaligus nanti akan menjadi pembicara dalam diskusi panel yang dilaksanakan dalam rangkaian muswil,” imbuh Hasan.

Menurut rencana, Presidium Majelis Nasional KAHMI yang juga Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung akan hadir mengisi materi seminar dengan tema Kebijakan Pengangkatan Pejabat Kepala Daerah Pada Pilkada Serentak 2024, serta Implikasi dan Konsekuensi terhadap Maksimalisasi Pembangunan Daerah.

Dalam pelaksanaan Muswil nanti, lanjut Hasan, pihak panitia akan melaksanakan dengan metode tatap muka langsung. Dia memastikan, jalannya acara akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Selain wajib masker, setiap peserta dan panitia akan dipastikan untuk bebas Covid-19. Termasuk misalnya tempat duduk di lokasi kegiatan, akan kita atur sesuai SOP protokol kesehatan,” tegas Hasan yang juga anggota DPRD Kota Palangka Raya.

Terpisah, Ketua MW KAHMI Kalteng, H Rusliansyah mengatakan, salah satu agenda utama Muswil adalah memilih ketua umum dan pengurus baru MW KAHMI Kalteng untuk periode lima tahun ke depan.

“Muswil ini merupakan salah satu siklus regenerasi di tubuh organisasi KAHMI yang dilaksanakan 5 tahun sekali. Serta melakukan evaluasi program kerja Majelis Wilayah KAHMI Kalteng selama ini,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Kota Palangka Raya ini menambahkan, sejak beberapa waktu lalu, panitia pelaksana bersama panitia pengarah Muswil, telah menggodok sejumlah draft program yang akan dibahas secara mendalam oleh peserta Muswil sebagai bekal bagi presidium dan pengurus KAHMI 2021-2026.

“Kita berharap agar program kerja KAHMI Kalteng ke depan semakin mampu meningkatkan eksistensi KAHMI di Provinsi Kalimantan Tengah, baik secara internal maupun eksternal,” sebut Rusli. akm

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *