BURSA CALON KETUA DAD KALTENG- Bambang Fordayak Siap Maju

  • Bagikan
Ketua Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kalteng Bambang Irawan.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Kepengurusan Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah di bawah pimpinan Agustiar Sabran tidak lama lagi akan berakhir. Artinya,  DAD Kalteng akan melakukan musyawarah untuk membentuk kepengurusan yang baru, khususnya pemilihan Ketua DAD Kalteng periode berikutnya.

Sejumlah kandidat menyatakan ketertarikan turut ambil bagian dalam pemilihan Ketua DAD Kalteng yang baru. Sejumlah calon kandidat mulai bermunculan, di antaranya Ketua Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kalteng Bambang Irawan.

Bambang klaim sudah mendapat dukungan dari sejumlah kalangan untuk maju sebagai Ketua DAD Kalteng.

Bambang Irawan ketika dikonfirmasi di Palangka Raya,  Selasa (18/5/2021) mengatakan, ada sejumlah kalangan yang menghubungi dan meminta dirinya maju dalam pemilihan Ketua DAD Kalteng periode selanjutnya. Semua itu masih melihat kondisi yang berkembang, namun demikian atas harapan yang diberikan rekan-rekan, tentunya disampaikan terima kasih.

“Memang ada yang menghubungi dan langsung menyampaikan, agar ikut ambil bagian dalam pemilihan Ketua DAD Kalteng. Ikut dalam pemilihan Ketua DAD Kalteng bukan ajang coba-coba. Tujuan ikut dalam agenda tersebut semata untuk memperjuangkan hak masyarakat adat, apabila memang terpilih nantinya,” kata Bambang.

Bambang menegaskan, jangan sampai masyarakat Dayak menjadi budak di tanahnya sendiri. Apa yang menjadi hak masyarakat adat Dayak wajib dipenuhi dan dilindungi. Karena itu, masukan dari banyak kalangan tentunya sangat diapresiasi demi kemajuan masyarakat Dayak itu sendiri. Dukungan dari banyak kalangan untuk maju, tentunya sangat memotivasi.

Sekarang ini, kata Bambang, perkembangan perihal pemilihan Ketua DAD Kalteng masih terus dipantau. Dukungan memang banyak, tapi tidak mudah dan jangan sembarangan dalam mengambil keputusan. Wajib dipastikan, saat maju dalam pemilihan memang memiliki peluang yang besar untuk menang, sehingga program kerja perlindungan masyarakat Dayak dapat terlaksana.ded

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *