Perampok Bercelurit Gasak Uang Alfamart Jalan RTA Milono

  • Bagikan
TKP - Suasana Toko Ritel Alfamart Jalan RTA Milono Km 2,5 pasca-perampokan. TABENGAN/RIFKY

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Aksi perampokan terjadi di Toko Ritel Alfamart Jalan RTA Milono Km 2,5 (seberang SPBU) Palangka Raya, Senin (17/5/2021) malam. Pelaku berhasil menggasak uang senilai Rp5 juta usai mengancam petugas kasir menggunakan senjata tajam jenis celurit.

Aksi yang berlangsung cepat tersebut terjadi ketika minimarket hendak dalam keadaan tutup. Di mana pintu rolling door telah tertutup sebagian, sedangkan karyawan minimarket tengah menghitung uang dan membersihkan toko.

Norik, salah satu karyawan, mengungkapkan, jika saat kejadian tiba-tiba datang seseorang menggunakan pakaian serba hitam masuk ke dalam toko dan langsung mengancam menggunakan celurit yang disimpannya di dalam tas.

Pelaku lantas meminta karyawan untuk memasukkan uang ke dalam tas yang dibawa, kemudian segera kabur melarikan diri.

“Posisi pintu belum dikunci karena masih terdapat karyawan yang merapikan dan membersihkan toko serta menghitung uang,” katanya.

Saat ini kasus tersebut telah ditangani Satreskrim Polresta Palangka Raya. Sejumlah saksi-saksi dan rekaman CCTV perampokan telah diperiksa dan diamankan petugas guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom, mengatakan sebelum beraksi pelaku diduga telah mempelajari jam tutup dari minimarket tersebut.

“Kejadian sekitar pukul 22.30 WIB, diduga lebih dari satu orang. Masih kita lakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku,” tegasnya. fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *