Safari Jurnalistik PWI Pulpis Kunjungi Tiga Kecamatan

  • Bagikan

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau kembali melaksanakan program kerja di tahun 2021 dengan melaksanakan kunjungan ke 3 (tiga) Kecamatan yakni Kecamatan Maliku, Kecamatan Pandih Batu dan Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa 18 Mei 2021.

Ketua PWI Kabupaten Pulang Pisau I Nyoman Weda mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini merupakan agenda rutin tahunan dan merupakan program kerja PWI Kabupaten Pulpis di tahun 2021 untuk menyerap aspirasi dan informasi di Kecamatan dan Desa.

“Betul kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan agenda rutin tahunan, dan sudah terprogram dalam setiap tahunnya. Alhamdullilah, tahun ini kita kembali melaksanakan, bertepatan pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah,” beber Nyoman panggilan akrapnya ini.

Dikatakan Nyoman, kegiatan Safari Jurnalistik atau Ekspedisi PWI dilaksanakan dalam setiap tahun terjadwal yang selalu bergilir di 8 (delapan) Kecamatan, ” Setiap tahun, kita selalu berbeda tempat dan bertahap di 8 Kecamatan, dan Alhamdullilah, kita disambut hangat baik pihak Desa dan Kecamatan, cukup banyak masukan ketika kita melaksanakan Safari Jurnalistik ini,” beber Nyoman.

Lanjut Nyoman, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini di ikuti seluruh pengurus dan anggota PWI Kabupaten Pulpis yang berjumlah 19 orang, dan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dari tanggal 18-19 Mei 2021.

Kunjungan PWI Pulpis, di hari ini ke Kecamatan Maliku dan Kecamatan Pandih Batu, dan disambut langsung oleh Camat Maliku Teras beserta Jajaran, ” Terimakasih atas kehadiran teman-teman PWI, yang bersedia berkunjung ke Kecamatan Maliku,” tandas Teras.

Teras menambahkan, kehadiran Pengurus dan Anggota PWI Pulpis menurutnya menjadi mitra yang baik terutama beberapa kegiatan yang dilaksanakan pihaknya, dan termasuk beberapa Desa yang masuk pada program food estate sangat terbantu melalui insan media yang tergabung di PWI Pulpis.

Senada dengan Camat Maliku. Camat Pandih Batu Sarjanadi menyambut baik kedatangan PWI Pulpis yang kembali berkunjung ke Kecamatan Pandih Batu yang menjadi sentral program food estate di Desa Belanti, Desa Gedabung dan beberapa Desa yang menjadi program Ketahanan Pangan.

“Kami berterima kasih atas kunjungan teman-teman PWI yang kembali hadir, dan harapan kami program food estate bisa berhasil, baik program pertanian, peternakan, huktikultura dan bidang lainnya,” paparnya.

Cukup banyak, program lain yang masuk di Kecamatan Pandih Batu baik dari Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK), dan dengan adanya media masa yang terus memberitakan, sedikit banyak menurutnya dukungan media masa khususnya PWI derahnya terus berkembang pesat.

“Sekali lagi, kami berterima kasih atas kunjungan teman-teman PWI yang kembali berkenan hadir di wilayah kami,” pungkasnya. c-mye

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *