Dua Nama Ramaikan Bursa Caketum Perbasi Kalteng

  • Whatsapp
BERSAING -  Ketua umum Perbasi Kalteng, Ambeng bersama jajaran pengurusnya foto bersama usai rapat persiapan pelaksanaan musyawarah provinsi Perbasi sekaligus buka puasa bersama, Senin (10/5/2021) malam.TABENGAN/LIU
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Masa bakti kepengurusan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalimantan Tengah (Kalteng), periode 2017-2021 di bawah kepemimpinan ketua umum Ambeng Dedy Oktavianus berakhir pada Agustus mendatang, untuk itu siap melaksanakan musyawarah organisasi memilih ketua umum baru untuk periode berikutnya.

Ambeng menyampaikan, berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) Perbasi, tiga bulan sebelum masa kepengurusan selesai, digelar musyawarah provinsi. Untuk itu rencananya pihaknya akan menggelar Musyawarah pada akhir Mei atau paling lambat Juni nanti.

“Saya bersama jajaran pengurus sudah bertemu  sekaligus buka puasa bersama dan membahas mengenai rencana pelaksanaan musyawarah provinsi Perbasi. Setelah pertemuan ini selanjutnya nanti kami bentuk panitianya, mungkin setelah hari raya idul Fitri,” kata Ambeng, Senin (10/5/2021) malam.

Secara pribadi Ambeng menyampaikan permohonan maaf karena selama ini minim kegiatan olahraga basket di Kalteng. Selama ini berharap dari Pengurus Besar (PB) Perbasi berkaitan dengan arahan dalam masa wabah virus corona ini dan menjadi acuan Pengprov untuk melaksanakan kegiatan olahraga basket bersama Pengurus kabupaten/kota.

Selain itu, Ambeng juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pengurus Perbasi Kota Palangka Raya yang selama ini telah mendukung berbagai kegiatan basket seperti pelatihan dalam masa pandemi ini sehingga tetap ada sejumlah aktivitas basket dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Terkait dengan siapa calon penerus estafet kepemimpinan Basket provinsi Kalteng, Ambeng persilakan kepada siapapun yang memiliki komitmen untuk besarkan dan angkat prestasi olahraga Basket Kalteng. Sementara itu dia menegaskan tidak akan maju lagi sebagai calon ketua umum periode berikutnya karena kondisi kesehatan dan juga ingin fokus di organisasi yang lain dan tetap mendukung Basket Kalteng dari belakang.

Sampai sejauh ini, sudah ada dua nama yang diminta untuk ketua umum Perbasi Kalteng, Heriadi ST yang saat ini menjabat sekretaris umum Perbasi Kalteng dan Kevin Andika. Kedua nama tersebut pengusaha muda asal Kalteng. Namun kembali kepada Pengcab yang memiliki hak suara untuk memilih ketua umum baru.

Sementara itu Heriadi memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus Perbasi Kalteng masa bakti 2017-2021 yang selama ini sudah mendukung pergerakan Perbasi Kalteng walaupun dalam perjalanannya diakui kurang maksimal dengan adanya pandemi virus Corona sehingga program yang sudah direncanakan sebelumnya.

“Terkait adanya dorongan dan dukungan kepada saya untuk maju dalam calon ketua umum, saya akan mempertimbangkannya lagi supaya dukungan terhadap ketua Perbasi nanti benar-benar penuh kekuatan dari seluruh Pengcab dan Pengkot Perbasi di Kalteng demi mengangkat prestasi Kalteng di berbagai ajang kejuaraan,” imbuh Heriadi.

Rencananya ia akan bertemu dengan nama lain yang disebutkan sebagi calon ketua dan tidak menutup kemungkinan akan ada calon lain juga yang maju ikut kompetisi sebagai calon ketua umum. Tidak perlu ada ribut-ribut karena siapapun calonnya pasti niatnya ingin besarkan olahraga basket dan siapapun yang terpilih nanti benar-benar orang yang cinta basket. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas