Pemkab Pulang Pisau Tutup Objek Wisata Selama Libur Lebaran

  • Bagikan
Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pulang Pisau (Pulpis) Osa Maliki

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, menutup objek wisata selama libur lebaran. Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pulang Pisau (Pulpis) Osa Maliki mengatakan, penutupan objek wisata ini tiada lain untuk mencegah adanya klaster baru selama libur lebaran.

Apalagi terang Osa, kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulpis sangat mengkhawatirkan.

“Jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 masih terus terjadi, dan ini harus diwaspadai agar penyebaran virus ini tidak semakin meluas,” ujarnya, Selasa (11/5/2021).

Osa mengharapkan, pihak terkait untuk menyampaikan hal ini kepada masyarakat secara persuasif agar pemahaman yang diberikan dapat diterima dengan baik. Sehingga  tidak mengunjungi objek wisata saat libur lebaran nanti.

Kemudian, ungkap Osa, karena Pulang Pisau kasusnya masih ada, maka Pemkab Pulang Pisau melalui Disbudpar juga akan melakukan monitoring ke beberapa tempat wisata bersama Tim yang sudah ditunjuk.

“Untuk itu, kami juga meminta kepada Kecamatan dan Desa untuk bersama-sama menyampaikan hal ini, agar masyarakat dapat memahami untuk dapat menahan diri dengan tidak berkunjung ketempat wisata,” tandasnya. c-mye

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *