UPR Dorong Peningkatan Intelektual Dosen Melalui Penulisan Buku

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr. Andire Elia, SE, M.Si., menegaskan bahwa menulis karya ilmiah atau menulis buku merupakan sarana dalam menunjukkan kompetensi profesionalitas seorang dosen sebagai ilmuwan.

Hal ini disampaikan Dr. Andire Elia, SE, M.Si., saat memberikan sambutan pada kegiatan Webinar Series Fakultas Hukum UPR menerbitkan Buku Hukum Di Perguruan Tinggi, melalui daring di gedung Rektorat, Senin (10/5/2021

Foto : Rektor UPR Dr. Andire Elia, SE, M.Si., saat memberikan sambutan dalam kegiatan Webinar Series Fakultas Hukum UPR menerbitkan Buku Hukum Di Perguruan Tinggi, yang berlangsung secara daring.

). Menurutnya, penulisan buku juga sebagai penunjang bagi dosen yang dapat digunakan pada kenaikan jabatan fungsional.

“mengembangkan transfer of knowledge melalui penulisan buku sebagai bagian dari memperluas intelektual para dosen di dunia akademisi. Bahkan penulisan buku juga sebagai penunjang bagi dosen yang dapat digunakan pada kenaikan jabatan fungsional,” ucapnya.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) ini juga mengatakan, guna mencapai profesionalitas dosen dalam menulis buku yang baik, diperlukan langkah-langkah tepat. salah satunya dengan mengadakan webinar bersama antara UPR dan PT RajaGrafindo Persada, agar mentransformasikan kiat-kiat atau langkah-langkah praktis dalam menulis dan menerbitkan buku bagi para dosen.

“Dengan adanya kegiatan webinar ini, kami harapkan dapat menjadi upaya aktif perguruan tinggi untuk mendukung kompetensi dosen yang profesional dalam menulis karya ilmiah, memgingat dalam mencapai profesionalitas dosen dalam menulis buku yang baik, diperlukan langkah-langkah tepat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kegiatan webinar dengan tema “Langkah Tepat Menerbitkan Buku Hukum di Perguruan Tinggi” dihadiri Dr. H. Suriansyah Murhaini, S.H., M.H. (Dekan Fakultas Hukum UPR, Senior Editor PT RajaGrafindo Persada, Yayat Sri Hayati, serta para peserta webinar Series. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *