PPG Jabatan Angkatan II UPR Resmi Dibuka

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Civitas akademika Universitas Palangka Raya (UPR) membuka secara resmi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Jabatan Angkatan II, dimana pembukaan PPG ini dilakukan langsung oleh Rektor UPR DR Andrie Elia, SE., M.Si., saat pelaksaan rapat koordinasi yang digelar belum lama ini.

“Pelaksaan PPG dalam jabatan Angkatan II ini diharapkan sesuai dengan target yang telah disepakati, agar kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di civitas akademika UPR meningkat dalam pembelajaran, termasuk mutu dan standar harus diperhatikan, baik secara nasional maupun melalui lembaga penjaminan tingkat universitas dan fakultas,” ucap Andrie Elia, saat dikonfirmasi Tabengan via Whatsapp, Jumat (7/5).

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) ini juga mengatakan, rapat koordinasi yang digelar dalam rangka membahas pelaksanaan PPG ini juga dijadikan sebagai tempat untuk mengevaluasi pengelolaan PPG Angkatan I tahun 2021, yang sedang berlangsung, sebagai acuan bagi angkatan berikutnya.

Saat ini, sambung Rektor, diperlukan perluasan kerja sama dengan sekolah mitra yang ada di Kalteng atau regional Kalimantan. Selain itu ke depan harus dibentuk sebuah lembaga PPG sendiri, agar menjadi mapan.

“PPG sangat strategis, dalam peningkatan kualitas guru yang berstandar internasional. Terlebih yang dididik, berasal dari seluruh indonesia. Sehingga nantinya keberhasilan bukan dari sertifikat yang dikeluarkan, tetapi di lihat dari karier peserta PPG sendiri yang menunjukan bahwa UPR dipercaya dari mahasiswa seluruh Indonesia. Sehingga PPG harus dikelola secara profesional,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah mahasiswa PPG 2021 Angkatan I sebanyak 191 orang dan Angkatan II berjumlah 198 Orang. Adapun sebaran bidang studi, yakni Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Ekonomi. Untuk jumlah Dosen ada 53 orang dan Guru Pamong sebanyak 47 orang. Selain itu pelaksanaan PPG 2021 ini, dilaksanakan 75 Perguruan Tinggi di Indonesia. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas