DPD Al Hidayah Kota Palangka Raya Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – DPD Pengajian Al Hidayah Kota Palangka Raya sukses menggelar acara buka puasa bersama dan sekaligus penyantunan terhadap puluhan anak yatim serta kaum dhuafa, yang dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan di Rumah Yatim Al Kautsar Yayasan Assalam yang berada di Jalan Denok Kelurahan Menteng, Kamis (6/5)

Caption : Buka bersama – DPD Pengajian Al Hidayah Kota Palangka Raya menggelar buka puasa bersama anak yatim di Rumah Yatim Al Kautsar, Kamis (6/5).

Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kota Palangka Raya, Lastri Mulyani dalam sambutannya dihadapan anak yatim dan dhuafa yang hadir menyampaikan sebagai hamba yang beriman sudah wajib untuk bersyukur kepada Allah SWT masih diberikan nikmat dan kesehatan untuk menjalankan aktifitas setiap hari.

“Sebagai hamba Allah SWT, kita sangat bersyukur karena sampai saat ini kita diberikan nikmat dan kesehatan untuk melaksanakan kegiatan setiap hari. Dan buka puasa bersama anak yatim ini merupakan bentuk perhatian sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT,” ujarnya.

Lastri menambahkan, Pengajian Al Hidayah sebagai salah satu organisasi masyarakat indpenden yang telah berdiri selama 42 tahun, memiliki begitu banyak program kerja tahunan. Selain aktif melaksanakan pengajian setiap bulannya, DPD Pengajian Al Hidayah juga aktif merayakan berbagai hari besar keagamaan umat muslim, hingga rutin melaksanakan aksi sosial dengan berbagi bersama masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan buka bersama dan pemberian santunan merupakan salah satu agenda rutin DPD Pengajian Al Hidayah kota, dengan tujuan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan merekatkan tali persaudaraan antar sesama dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1442 H, serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tuturnya.

Selain buka puasa bersama, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pembagian santunan berupa 100 paket sembako kepada seluruh anak-anak di Rumah Yatim Al Kautsar dan kaum dhuafa, serta dilanjutkan dengan melaksanakan shalat maghrib berjamaah. rgb

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *