DIDUGA LUPA MEMATIKAN KOMPOR – 2 Rumah Warga Desa Pangkalan Sari Terbakar

  • Whatsapp
Tampak Camat Basarang Yaya (Baju puti) saat berbincang dengan pemilik rumah yang terbakar.ist
iklan atas

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Diduga lupa mematikan api kompor usai memasak untuk keperluan  makan sahur, 2 buah rumah yang didiami 3 kepala keluarga warga Desa Pangkalan Sari RT.03, yaitu kediaman Hadi (42) dan Wati (38)  Hangus dilalap si jago merah.

Walau pada saat kejadian warga sekitar berupaya membantu untuk memadamkanya, namun karena minimnya sarana atau fasilitas alat pemadaman api, ditambah bangunan yang berkontruksikan bahan yang mudah terbakar, hanya dalam hitungan menit api menghanguskan kedua rumah tersebut.

Camat Basarang Yaya saat dikonfirmasi terkait musibah kebakaran ini membenarkan, adanya peristiwa tersebut. Menurutnya kejadian kebakaran ini terjadi pada Rabu (5/5/2021) sekitar pukul 05.00 WIB, yang mana sebagian warga sudah mulai akan beraktivitas.

Diterangkanya bahwa akibat musibah tersebut setidaknya 3 kepala keluarga yang menghuni 2 rumah tersebut kini terpaksa mengungsi dikediaman keluarganya yang ada di RT 05.

“Peristiwanya terjadi pada pukul 05.00 WIB, dan kini mereka terpaksa mengungsi ke rumah keluarganya yang ada di RT 05, untuk saat ini kita dari pihak Kecamatan juga sudah memberikan laporan kepada BPBD guna ditindak lanjutnya,” kata Camat.

Tidak hanya itu saja, lanjut Camat, usai mendapatkan laporan dari Kepala Desa, dirinya berserta beberapa staf kecamatan secara langsung mengunjungi lokasi dan korban kebakaran, sekaligus memberikan sedikit bantuan tali asih kepada mereka.

“Mudah-mudahan saja pak, apa yang kita berikan setidaknya dapat sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan keseharianya akibat  musibah ini,” harapnya.

Sementara itu, aparat Kepolisan Polsek Basarang yang juga turut datang berserta Camat langsung memasang tanda garis polisi di lokasi kebakaran tersebut guna penyelidikan lebih lanjut. Dugaan sementara api berasal kompor yang lupa dimatikan, sebab dari beberapa keterangan yang didapat api muncul pertama kali dari bagian belakang salah satu rumah yang tersebut.c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas