Dukung Peningkatan Kualitas SDM melalui Teknologi, UPR Jalin MoU bersama PT Telkom

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA – Citivas akademika Universitas Palangka Raya (UPR) bersama PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menjalin kerjasama dalam bentuk penandatanganna nota kesepahaman (MoU) nomor K.TEL./HK.840/DES-FMS/2021, yang dilaksanakan di gedung Rektorat UPR, jalan Hendrik Timang, kemarin.

Penandatanganan Kerjasama – Rektor UPR Dr. Andrie Elia SE., M.Si saat pelaksanaan kegiatan MoU bersama PT Telkom di gedung Rektorat

Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE., M.Si., saat dibincangi Tabengan, Jumat (30/4) mengatakan bahwa kerjasama antara UPR dan PT Telkom bertujuan untuk mensuport peningkatan dan pengembangan teknologi informasi serta komunikasi di UPR, termasuk peningkatan kualitas Sumber Manusia (SDM) yang maju di era modernisasi teknologi.

“Telkom merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menyediakan jasa Telekomunikasi, Informasi, Media, Edutainment dan Service (TIMES) yang mempunyai kemampuan dalam pemenuhan kebutuhan fasilitas teknologi. Sehingga dalam rangka mewujudkan visi dan misi UPR yaitu menjadi perguruan tinggi terbaik dalam menghasilkan SDM berkualitas, bermoral Pancasila dan berdaya saing tinggi, maka perlu dilakukan upaya pemanfaatan TI dan komunikasi yang mampu mendukung kegiatan belajar mengajar dan operasional rutin UPR,” ucapnya.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimnatan Tengah (Kalteng) ini juga mengatakan, teknologi memiliki peran penting dalam pengembangan dunia pendidikan, tanpa terkecuali di ranah perguruan tinggi. Sehingga dengan adanya sinergitas antara UPR dan PT Telkom diharapkan dapat memenuhi kebutuhan fasilitas teknologi di UPR, baik dalam kegiatan belajar mengajar maupun operasional harian.

“Sinergitas antara UPR dan PT Telkom diharapkan dapat memenuhi kebutuhan fasilitas teknologi di civitas akademika kampus yang telah berdiri selama 58 tahun ini, baik dalam kegiatan belajar mengajar maupun operasional harian. Mengingat teknologi memiliki peran penting untuk menunjang pengembangan dunia pendidikan, khususnya mewujudkan UPR Jaya Raya,” pungkasnya. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas