PGRI Kalteng Usung Program Rumah DP 0 Persen bagi Guru

  • Whatsapp
TINGKATKAN KESEJAHTERAAN- Ketua PGRI Kalteng Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH., MH., saat menerima kunjungan silahturahmi Ketua PGRI Kabupaten Badung Provinsi Bali, I Wayan Tur Adnyana, kemarin. TABENGAN/NOVAN
iklan atas

PALANGKA RAYA – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kalimantan Tengah (Kalteng) Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH., MH., Me dorong program perumahan bagi guru dengan DP 0 persen, dimana program tersebut diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan guru, khususnya di wilayah Bumi Tambun Bungai.

Menurutnya, kesejahteraan guru tanpa terkecuali di pelosok Kalteng masih menjadi persoalan yang harus mendapat perhatian utama dalam penyelenggaraan dunia pendidikan. Oleh karena itu, PGRI Kalteng berkomitmen untuk memperhatikan dan memperjuangkan kesejahteraan guru, baik yang sudah berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun yang masih menjadi tenaga honorer atau kontrak,

“Melihat kondisi guru terutama mereka yang masih berstatus sebagai guru non ASN atau honor/kontrak yang bertugas di pelosok, masih jauh dari kata sejahtera. Sehingga kami selaku pengurus PGRI Kalteng berkomitmen untuk memperhatikan dan memperjuangkan kesejahteraan guru, baik yang sudah berstatus ASN ataupun yang masih menjadi tenaga honorer maupun kontrak,” ucap Suriansyah saat dibincangi Tabengan, di Civitas Akademika Universitas Palangka Raya (UPR), jalan Hendrik Timang, Kamis (29/4).

Dekan Fakultas Hukum (FH) UPR ini juga menyampaikan, PGRI Kalteng memiliki sejumlah program untuk mewujudkan kesejahteraan guru, salah satunya adalah program perumahan bagi para guru di wilayah Kalimantan Tengah, dengan berbagai kemudahan untuk mendapatkannya.

“Berbagai kemudahan tersebut, diantaranya PGRI Kalteng menjalin kerjasama dengan pihak pengembang perumahan di Kota Palangka Raya untuk memberikan DP 0 persen,  dengan type rumah 36, 45 dan 55. Dimana, program ini dipriotaskan bagi guru yang belum memiliki rumah pribadi di wilayah Kota Palangka Raya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dirinya juga mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada guru yang telah mengabdi dan mendedikasikan diri sebagai tenaga pendidik, terutama dalam peranannya turut mencerdaskan generasi penerus bangsa. “Ini merupakan salah satu program terobosan dari PGRI Kalteng, terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan guru di wilayah Kalimantan Tengah. Harapan kami, program serupa dapat diikuti dan ditindaklanjuti oleh pengurus PGRI di Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah, bahkan dapat disambut baik oleh Pemerintah Daerah,” tandasnya.

Disisi lain, Ketua PGRI Kabupaten Badung Provinsi Bali, I Wayan Tur Adnyana dalam kunjungan silahturahmi bersama Ketua PGRI Kalteng mengapresiasi atas program terobosan PGRI Kalteng, terutama dalam memberikan berbagai kemudahan bagi para guru untuk bisa mendapatkan kemudahan memiliki rumah.

“Saya sangat mengapresiasi program dari pengurus PGRI Kalteng, dalam mengupayakan akses perumahan yang mudah dan murah bagi para guru. Hal ini, salah satu contoh yang baik dan patut diikuti oleh pengurus PGRI dari daerah lainnya, termasuk pula di wilayah Kabupaten Badung – Bali,” pungkasnya. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas